Advertisement

PSS Sleman Promosikan Sembilan Pemain Muda ke Tim Utama

Catur Dwi Janati
Sabtu, 03 Agustus 2024 - 21:17 WIB
Maya Herawati
PSS Sleman Promosikan Sembilan Pemain Muda ke Tim Utama Sembilan pemain muda yang dipromosikan ke Tim Utama PSS Sleman. - Istimewa // PSS Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman mempromosikan sembilan pemain mudanya dari PSS Development Center ke tim utama. Keberadaan mereka tak hanya menambah opsi dan daya gedor PSS Sleman, namun juga menjadi media regenerasi tim di masa depan. 

Hal ini menjadi salah satu keseriusan PSS Sleman untuk tampil gemilang di gelaran kompetisi Liga 1-2024/2025, selain dengan merekrut pemain berpengalaman ke skuad Super Elang Jawa.

Advertisement

Pada posisi penjaga gawang dan lini belakang ada empat nama yang dipromosikan ke tim utama. Mereka ialah Fidelis Davin Daniswara di posisi penjaga gawang, sedangkan Fadel Ahmad Arrafi, Fadhlillah Tegar Nur Aziz, Joseph Alexander Kurniawan yang akan bermain sebagai pemain belakang. 

Selanjutnya ada dua pemain muda di posisi tengah, yaitu Ferrel Arda Santoso dan Relosa Rivan Satria Hutama yang juga dipromosikan ke tim utama.

Kemudian ada Angga Perfecta Sangaji, Muhammad Raustananta Destalova, dan Wahyu Adi Utomo yang menjadi amunisi PSS Sleman di lini depan.

Manajer Tim PSS, Lenonard Tupamahu menjelaskan bergabungnya para Elang Muda di skuad Super Elja jelas untuk menyiapkan regenerasi tim nantinya.

BACA JUGA: Alhasil, saat penjualan terganggu dikhawatirkan bakal menggerus pendapatan mereka.

Para talenta muda yang dipromosikan ke tim utama kata Leo merupakan tulang punggung dari PSS Sleman U18 saat menjadi juara kompetisi Elite Pro Academy U18 Liga 1-2023/2024.

"Alasan utama supaya proses regenerasi berjalan dengan baik dan benar untuk pemain di tim utama PSS Sleman," kata Leo seusai mendampingi latihan tim senior di Lapangan Pakembinagun, Sleman, Sabtu (3/8/2024) pagi.

Kesempatan promosi ke tim utama lanjut Leo adalah peluang bagi talenta muda untuk berkembang lebih baik lagi. "Kami juga memberikan peluang buat mereka menjadi lebih baik lagi dengan bergabung di tim senior," katanya.    

Bergabungnya kawanan Elang Muda ke tim utama juga disebut Leo juga diapresiasi positif oleh Pelatih Kepala PSS, Wagner Lopes.

Menurut Lopes, para talenta harus terus berkembang dan konsisten bekerja keras di tim utama.

"Menurut pelatih kepala, mereka mempunyai potensi di masa depan untuk PSS Sleman. Harapannya, mereka terus bekerja keras dan bersaing untuk mendapatkan tempat di tim utama nantinya. Jangan cepat puas dengan raihan sekarang, terus berkembang dan berjuang meningkatkan penampilan terbaiknya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Indonesia Kekurangan 120 Ribu Dokter Umum

News
| Rabu, 18 September 2024, 08:37 WIB

Advertisement

alt

Wisata Kampung Belgia di Jember Tawarkan Agrowisata Heritage

Wisata
| Minggu, 15 September 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement