Advertisement

DIY Kirim 2 Atlet Bertanding di Paralimpiade Paris 2024, Target Raih Medali

Yosef Leon
Rabu, 07 Agustus 2024 - 15:17 WIB
Ujang Hasanudin
DIY Kirim 2 Atlet Bertanding di Paralimpiade Paris 2024, Target Raih Medali Jajaran NPC DIY dan atlet Paralimpiade Paris asal DIY saat beraudiensi dengan Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X, Rabu (7/8/2024) - Ist/Pemda DIY

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Komite Paralimpik Nasional (NPC) DIY menyebut dua atlet di wilayahnya akan ikut serta dalam ajang bergengsi Paralimpiade Paris 2024. Keduanya yakni Qonitah Ikhtiar Syakuroh di cabang olahraga (cabor) badminton dan Teodora Audi Ayudia Ferelly Essant di cabor panahan. 

Ketua NPC DIY Hariyanto mengatakan, selain Qonitah Ikhtiar Syakuroh dan Teodora Audi Ayudia Ferelly Essant pihaknya juga memberangkatkan satu nama lagi yakni Imam Kunantoro yang merupakan pelatih para badminton, sehingga ada tiga orang dari DIY yang nantinya akan menuju Paris. 

Advertisement

"Targetnya bisa meraih medali dan mereka fokus dalam bertanding," katanya seusai bertemu dengan Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X, Rabu (7/8/2024). 

KGPAA Paku Alam X memberikan pesan khusus kepada para atlet Paralimpiade yang akan menuju Paris itu. Wagub berpesan agar para atlet selalu menjaga kesehatan, mengingat perbedaan suhu antara Indonesia dan Paris cukup signifikan. 

BACA JUGa: Paralimpiade Paris 2024: Indonesai targetkan Dua Medali Emas

"Jaga kesehatan agar saat bertanding nanti dalam kondisi prima dan bisa memberikan penampilan terbaik," ujarnya. 

Dalam kesempatan yang sama Theodora Audi mengatakan bahwa dirinya telah melakukan persiapan yang matang untuk bertanding dalam ajang Paralimpiade Paris. Ia optimistis dapat memberikan yang terbaik untuk Indonesia. 

"Saya berusaha menjaga performa agar tidak menurun. Latihan rutin terus saya jalani. Menjelang hari pertandingan, simulasi yang dilakukan sudah tidak seberat saat awal-awal latihan," ujar Audi.

Mengenai target pribadi, Audi memiliki ambisi untuk meraih skor terbaik. "Kalau skor terbaik bisa diraih, medali akan mengikuti," ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Ribuan Mahasiswa Unhan Ditetapkan Jadi Komcad Matra Darat

News
| Kamis, 19 September 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement