Advertisement

Kunjungi Museumku Gerabah Kasongan, Ini Pesan Wapres Ma'ruf Amin

Jumali
Rabu, 07 Agustus 2024 - 11:47 WIB
Abdul Hamied Razak
Kunjungi Museumku Gerabah Kasongan, Ini Pesan Wapres Ma'ruf Amin Wapres RI Ma'ruf Amin saat mengunjungi MuseumKu Gerabah Timbul Raharjo Kasongan, Kajen, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Rabu (7/8/2024) pagi - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTULWakil Presiden RI Ma’ruf Amin beserta Wury Ma’ruf Amin dan rombongan mengunjungi MuseumKu Gerabah Timbul Raharjo Kasongan, Kajen, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Rabu (7/8/2024) pagi.

Kunjungan tersebut dilakukan sebelum Wapres menghadiri pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi DIY dan Peresmian Pembukaan Grebeg Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Yogyakarta di Pakuwon Mall.

Advertisement

BACA JUGA: Resmikan Bendungan Cipanas, Wapres: Jadi Sumber Irigasi hingga Pengendali Banjir

Berdasarkan pantauan Harianjogja.com, Rabu (7/8/2024), rombongan Wapres tiba di MuseumKu Gerabah Timbul Raharjo pada pukul 09.40 WIB. Wapres disambut langsung oleh Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dan istri dari Timbul Raharjo, Ani Faiqoh.

Setelah masuk dan mengunjungi Museumku, rombongan Wapres meninggalkan lokasi pada pukul 10.48 WIB, menuju ke Pakuwon Mall.

Bupati Abdul Halim Muslih mengatakan, jika dalam kunjungan tersebut, Wapres mengaku mengagumi Bantul, utamanya Kasongan. Karena Kasongan adalah sentra gerabah yang paling lengkap di Indonesia, karena melibatkan ribuan tenaga kerja. "Jadi ada lebih dari 250 pengrajin disini. Dan masing pengrajin punya karyawan," kata Halim.

Dalam kunjungan tersebut, kata Halim, Wapres juga berpesan agar harus ada regenerasi terhadap para pengrajin agar industri gerabah bisa bertahan ke depan.

"Dan kami sampaikan disini ada banyak sekolah vokasi craft. SMK punya jurusan craft, ISI juga ada jurusan craft. Sehingga regenerasi ini bisa kita lestarikan," kata Halim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement