Advertisement

Konflik PBNU dan PKB, Ma'ruf Amin Ngaku Siap Mengislahkan

Jumali
Rabu, 07 Agustus 2024 - 15:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Konflik PBNU dan PKB, Ma'ruf Amin Ngaku Siap Mengislahkan Wapres RI Ma'ruf Amin saat mengunjungi MuseumKu Gerabah Timbul Raharjo Kasongan, Kajen, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Rabu (7/8/2024) pagi - Harian Jogja - Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL— Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma'ruf Amin menyatakan siap untuk mendamaikan konflik antara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

"Yang pertama, kalau keinginan mereka itu saya dimintai sebagai orang yang mengislahkan, mendamaikan, dengan tulus dengan ikhlas, saya sangat bersedia," kata Ma'ruf saat mengunjungi MuseumKu Gerabah Timbul Raharjo, di Kapanewon Kasihan, Kabupaten Bantul, Rabu (7/8/2024).

Advertisement

BACA JUGA: Kisruh PKB vs PBNU: Rais Syuriah Tanggapi Pelaporan Mantan Sekjen Lukman Edy ke Bareskrim

Sebab, kata Ma'ruf, mendamaikan adalah salah satu bagian dari perintah agama. Apalagi, Ma'ruf merupakan salah satu pendiri PKB serta pernah menjadi Rais Aam PBNU.

BACA JUGA: Viral Kontes Kecantikan Transgender Dimenangkan Wakil dari Aceh, Polisi Bakal Periksa Panitia dan Managemen Hotel

"Kalau hanya untuk nyari peluru untuk menghantam yang satu. Hanya minta dari saya, tapi untuk digunakan peluru, untuk menghantam yang lain, saya tidak bersedia. Tapi kalau (diminta) untuk mendamaikan, mencari solusi tentu saya sangat siap," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BPK Endus Sejumlah Masalah Penting dalam Izin Tambang Minerba

News
| Kamis, 19 September 2024, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Keindahan Alam dan Sungai di Desa Wisata Srikemenut Bantul

Wisata
| Rabu, 18 September 2024, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement