Advertisement

Ngebut, Innova Oleng dan Tabrak Tembok di Jalan Solo, 1 Orang Meninggal Dunia

Catur Dwi Janati
Jum'at, 16 Agustus 2024 - 14:27 WIB
Arief Junianto
Ngebut, Innova Oleng dan Tabrak Tembok di Jalan Solo, 1 Orang Meninggal Dunia Ilustrasi kecelakaan / Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebuah mobil Toyota Innova mendadak oleng dan menabrak tembok bangunan di Jl. Jogja-Solo, Purwomartani. Akibatnya, satu orang meninggal dunia dan satu orang luka-luka.

Kasatlantas Polresta Sleman, Kompol Andhies Fitriya Utomo menerangkan kecelakaan tunggal ini terjadi pada Jumat (16/8/2024) pukul 02.10 WIB di Jl. Jogja-Solo Km 10,5. Insiden yang melibatkan mobil Toyota Innova ini tepatnya terjadi di barat Bank Danagung, Juwangen, Purwomartani, Kalasan.

Advertisement

Dia menjelaskan, Mulanya mobil Toyota Innova berjalan dari arah barat ke timur. Tetapi saat sampai di lokasi kejadian, mobil tiba-tiba oleng ke kiri dan membentur pagar. 

Alih-alih berhenti setelah menabrak pagar seng, mobil nahas itu terus melaju dan keluar jalan hingga membentur tembok

“Semula mobil Toyota Innova nomor polisi tidak diketahui melaju dari arah barat ketimur, sesaat sebelum terjadi laka lantas oleng ke kiri dan membentur pagar seng, kemudian tetap melaju dan oleng ke kiri keluar jalan lalu membentur tembok," jelas Andhies, Jumat.

BACA JUGA: Truk Boks Masuk Jurang di Tikungan Sambungmacan Sragen, Sopir Meninggal Dunia

Akibat kecelakaan itu, pengemudi mobil Innova berinisial PB, 22, warga Klaten mengalami cidera kepala berat dan luka pada wajah. Korban dinyatakan meninggal di lokasi kejadian dan dibawa ke RS Bhayangkara Yogyakarta

Sementara itu penumpangnya, AJ, 40 yang juga warga Klaten juga menderita luka cidera kepala berat. Tak hanya itu korban juga tidak sadarkan diri dan mengalami pendarahan otak serta memar dada. Korban kini dirawat di RSI PDHI Kalasan.

Selain itu kendaraan yang dikendarai korban mengalami sejumlah kerusakan. Kendaraan ringsek pada bagian bodi samping dan depan.

Estimasi kerugian materiel dari insiden ini ditaksir mencapai Rp100 juta. Dugaan sementara kendaraan melaju dengan kencang lalu oleng menabrak pagar dan tembok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

KemenPPPA Akui Partisipasi Perempuan dalam Pilkada Masih Minim

News
| Jum'at, 13 September 2024, 21:37 WIB

Advertisement

alt

Kawah Ijen Mulai Dibuka Kembali, Ini SOP Pendakiannya

Wisata
| Sabtu, 07 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement