Advertisement

Kulonprogo Buka 90 Formasi CPNS dan 205 PPPK, Diumumkan Besok

Triyo Handoko
Minggu, 18 Agustus 2024 - 16:47 WIB
Sunartono
Kulonprogo Buka 90 Formasi CPNS dan 205 PPPK, Diumumkan Besok Ilustrasi PNS / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Pemkab Kulonprogo akan mengumumkan pembukaan CPNS dan PPPK pada Senin (19/8/2024). Pembukaan proses rekrutmen pegawai pemerintah ini untuk status CPNS dan PPPK.

Lowongan CPNS di Pemkab Kulonprogo akan membuka 90 formasi. Puluhan posisi CPNS ini akan ditempatkan di dua sektor yaitu tenaga kesehatan dan tenaga teknis di organisasi perangkat daerah.

BACA JUGA : Siapkan Berkas Lamaran! Pemda DIY Buka 378 Formasi CPNS Agustus 2024

Advertisement

Sedangkan untuk lowongan PPPK di Pemkab Kulonprogo dibuka untuk 205 formasi. Ratusan posisi ini akan ditempatkan untuk tenaga pendidikan atau guru yang sudah bekerja untuk sekolah-sekolah di Bumi Binangun.

Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kulonprogo sudah berkoordinasi dengan Kementerian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) terkait lowongan pegawai tersebut. Kepala BPPK Kulonprogo, Sudarmanto menerangkan jumlah posisi yang dibuka itu datang dari Kementerian PANRB.

Sementara proses rekrutmen CPNS dan PPPK di Kulonprogo, jelas Sudarmanto, akan dilakukan tes untuk CPNS terlebih dahulu. "Setelah tes untuk CPNS baru tes rekrutmen untuk PPPK," katanya.

Seluruh proses rekrutmen pegawai Pemkab Kulonprogo ini, lanjut Sudarmanto, dilakukan secara daring. Dari unggah berkas pendaftaran hingga tes dilakukan daring agar transparan dan akuntabel.

BACA JUGA : Pendaftaran CPNS 2024 Dimulai 20 Agustus 2024, Ini Link dan Syaratnya

Sudarmanto menerangkan lulusan baru juga dapat mendaftar proses rekrutmen CPNS Pemkab Kulonprogo ini. "Tidak ada kriteria khusus dengan pengalaman tertentu untuk CPNS, jika ada itu jadi poin tambahan saja," ucapnya.

Lowongan untuk CPNS dan PPPK ini, sambung SUdarmanto, untuk memenuhi kebutuhan pegawai Pemkab Kulonprogo. "Sebagai upaya untuk meningkatkan layanan juga agar masyarakat terlayani dengan baik," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BPK Endus Sejumlah Masalah Penting dalam Izin Tambang Minerba

News
| Kamis, 19 September 2024, 19:47 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Keindahan Alam dan Sungai di Desa Wisata Srikemenut Bantul

Wisata
| Rabu, 18 September 2024, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement