Advertisement

Pemkab Sleman Buka Lowongan CPNS Sebanyak 147 Formasi, Ini Cara Mengeceknya

David Kurniawan
Senin, 19 Agustus 2024 - 19:17 WIB
Maya Herawati
Pemkab Sleman Buka Lowongan CPNS Sebanyak 147 Formasi, Ini Cara Mengeceknya Ilustari pendafataran CPNS online. - menpan.go.id

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Pemkab Sleman membuka lowongan untuk rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) sebanyak 147 formasi. Rencananya, pendaftaran dimulai Selasa (20/8/2024) hingga 6 September 2024.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sleman, Budi Pramono mengatakan pengumuman rekrutmen CPNS sudah dibuka sejak Senin (19/8/2024). Bagi Masyarakat yang berminat bisa mengakses pengumuman di laman resmi milik pemkab di https://slemankab.go.id.

Advertisement

Dia menjelaskan, total ada 147 formasi CPNS yang dibuka dalam rekrutmen di 2024. Jumlah ini terdiri dari formasi khusus lulusan terbaik dengan predikat cumlaude sebanyak lima formasi.

Adapun berikutnya ada lowongan disabilitas sebanyak tiga formasi. Sedangkan sisanya untuk umum sebanyak 139 formasi.

“Untuk detail formasi di tiap lowongan bisa diunduh di laman yang memuat pngumuman pendaftaran CPNS di Kabupaten Sleman,” katanya.

Menurut Pramono, seleksi CPNS ini terbuka bagi umum dan siapa saja yang memenuhi persyaratan bisa mendaftar sesuai dengan lowongan tersedia. “Pendaftaran dilakukan secara online. Jadi, dokumen yang diupload untuk persyaratan harus jelas dan merupakan dokumen yang asli,” katanya.

Dia menambahkan, peserta CPNS tidak hanya melalui seleksi administrasi berkas. Namun, juga ada tahapan tes seleksi kompetensi dasar dan kompetensi bidang yang dimiliki sesuai dengan lowongan yang dilamar.

Sekretaris Daerah Sleman, Susimarto mengatakan, untuk rekrutmen CPNS Pemkab Sleman sudah dituangkan dalam Pengumuman Nomor: 810/02878 tentang Pengadaan PNS di Lingkup Pemkab Sleman Tahun Anggaran 2024. “Sudah diumumkan lengkap dengan formasi yang dibutuhkan,” katanya.

Menurut dia, didalam pengumuman tidak hanya memuat tentang jumlah formasi yang dibutuhkan. Pasalnya, juga terdapat jadwal tahap dari seleksi mulai dari pengumuman, pendaftaran, pelaksanaan tes hingga penerimaan hingga pengangkatan.

BACA JUGA: Pemerintah Tetapkan Target Pertumbuhan Ekonomi Tahun Depan 5,2 Persen, Ekonom Sebut Terlalu Optimistis

Pengumuman dan Pendaftaran

Susmiarto menjelaskan, untuk pengumuman berlangsung mulai 19 Agustus hingga 2 September 2024. Adapun pendaftaran berlangsung mulai 20 Agustus hingga 6 September 2024.

Selanjutnya ada tahapan seleksi administrasi. Bagi yang dinyatakan lolos berhak mengikuti seleksi komptensi dasar di rentang waktu 16 Oktober-14 November 2024.

Selain itu, peserta rekrutmen juga wajib mengikuti seleksi kompetensi bidang yang akan diselenggarakan pada 9-20 Desember 2024. “Rencananya pengumuman hasil CPNS diumumkan antara rentang waktu 5-12 Januari 2025,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Menag Yaqut ke Arab Saudi, Bahas Persiapan Haji 2025

News
| Kamis, 19 September 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement