Advertisement

Program TMDD, Proyek Garap Jalan sampai Jembatan di Gunungkidul Kelar

Triyo Handoko
Kamis, 22 Agustus 2024 - 20:57 WIB
Maya Herawati
Program TMDD, Proyek Garap Jalan sampai Jembatan di Gunungkidul Kelar Penutupan TMMD III berlangsung di Kalurahan Mertelu, Kapanewon Gedangsari, Kamis (22/8/2024). - Harian Jogja - Triyo Handoko

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) III Gunungkidul resmi rampung, Kamis (22/8/2024). Pembangunan yang dilakukan TMMD ini meliputi pembangunan rabat beton, pembangunan jalan, pembangunan jembatan, pembangunan talud jalan, rehab masjid dan pos siskamling.

Seluruh pembangunan itu dilakukan di Kalurahan Mertelu, Kapanewon Gedangsari. Dandim 0730/GK Letkol Inf Roni Hermawan menjelaskan rencana pembangunan program ini terealisasi 100%.

Advertisement

Roni mengapresiasi berbagai pihak yang turut serta mensukseskan pembangunan tersebut. Selain pembangunan fisik, TMMD ini juga menyasar program nonfisik seperti penyuluhan kesehatan dan percepatan penurunan tengkes, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan swasembada pangan dan sosialisasi penanggulangan bencana alam.

BACA JUGA: RUU Pilkada Dipastikan Batal Disahkan, Wakil Ketua DPR RI: Putusan MK Berlaku!

Program pembangunan fisik dan nonfisik ini perlu dijaga dan dipelihara bersama. “Jaga dan pelihara hasil program TMMD agar manfaatnya dapat dinikmati warga dalam kurun waktu yang cukup panjang,” paparnya, kemarin.

Sekretaris Daerah Gunungkidul Sri Suhartanta menyampaikan apresiasinya terhadap Kodim 0730/GK. Sinergi dalam pembangunan ini perlu dilanjutkan, terutama pembangunan-pembangunan lainnya.

Suhartanta menyebut program ini juga bagian dari swasembada pembangunan yang dilakukan secara bersama oleh berbagai pihak. “Semangat gotong royong ini perlu terus ditularkan agar pembangunan ini dapat terus meluas dan merata,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Jalan Tol IKN Seksi 6B dan Akses 6C Ditarget Selesai Juni 2025

News
| Senin, 16 September 2024, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement