Advertisement

Pilkada 2024, Pasangan Halim-Aris Daftar ke KPU Bantul Secepatnya

Jumali
Senin, 26 Agustus 2024 - 19:27 WIB
Maya Herawati
Pilkada 2024, Pasangan Halim-Aris Daftar ke KPU Bantul Secepatnya Pasangan Abdul Halim Muslih-Aris Suharyanta - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Bakal pasangan calon (paslon)  Abdul Halim Muslih-Aris Suharyanta (Haris) menyatakan akan melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantul secepatnya. Meski demikian, paslon ini tetap akan menggelar deklarasi paslon sebelum mendaftarkan diri ke KPU Bantul.

"Soal pendaftaran, kami akan lakukan secepatnya. Dan, sebelum pendaftaran kami akan melakukan deklarasi. Karena deklarasi ini untuk mengenalkan kami ke masyarakat," kata Abdul Halim Muslih, Senin (26/8/2024).

Advertisement

Menurut Halim, saat ini persiapan untuk deklarasi sudah mencapai 100%, baik lokasi maupun konsep acara.

Sedangkan untuk persyaratan pencalonan, Halim menyatakan jika saat ini surat rekomendasi paslon Abdul Halim Muslih-Aris Suharyanta telah ada baik dari DPP PKB maupun DPP Partai Gerindra.

Selain itu, pasangan Haris juga telah mendapatkan dukungan dari enam partai nonparlementer di Bantul yang tergabung dalam Koalisi Partai Bantul Bersatu. Keenam partai tersebut adalah, PSI, Gelora, Partai Buruh, PKN, Garuda dan Partai Hanura.

Dukungan dari keenam parpol tersebut tertuang dalam surat kesepakatan bersama bernomor SKB/001/KPPB-BTL/VIII/2024 yang ditandatangani oleh perwakilan dari enam parpol, bakal paslon Abdul Halim Muslih-Aris Suharyanta.

Dalam surat kesepakatantersebut ada komitmen untuk menyukseskan gelaran Pilkada, menyatukan suara dan dukungan kepada Abdul Halim Muslih-Aris Suharyanta dalam Pilkada Bantul 2024.

Halim sendiri mengaku berterimakasih atas dukungan yang diberikan oleh keenam partai nonparlemen. Dukungan tersebut sangat diharapkannya untuk memperbesar kekuatan dan mencapai kemenangan.

"Apalagi enam parpol ini punya struktur sampai tingkat kalurahan. Sehingga keberadaannya akan mampu meningkatkan konsolidasi pendukung dan meningkatkan sinergi antarorganisasi yang berbeda," kata Halim.

Bangun Bantul Soko Kampung

Menurut Halim, pada Pilkada 2024, pihaknya mengusung tagline Bangun Bantul Soko Kampung, di mana hal ini akan diimplementasikan kepada beberapa program yang akan diusung.

Selain prioritaskan ekonomi kerakyatan, bakal paslon Haris juga menekankan pada penanganan sampah dan limbah.

"Kami juga akan tuntaskan infrastruktur pedesaan dan perkotaan. Tiga prioritas ini juga selaras dengan RPJMD untuk 2025-2030 dan ini selaras dengan RPJN dan pemerintahan Prabowo-Gibran ke depan," kata Halim.

Terkait dengan rekomendasi dari DPP, Halim dan Aris menyatakan jika keduanya telah mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB dan DPP Gerindra. Rekomendasi dari DPP PKB telah keluar dan ditandatangani sejak 21 Agustus lalu.

"Untuk rekomendasi dari Gerindra juga sudah keluar. Malam ini diberikan di kantor DPD Gerindra DIY," kata Aris.

Lebih lanjut Halim mengatakan, selain didukung oleh enam partai politik nonparlemen, dirinya dan Aris juga diusung oleh PKB dan Gerindra. Sementara partai lainnya, seperti Golkar, PAN dan PPP serta Ummat saat ini masih pada tahap komunikasi.

"Kami juga masih buka komunikasi dengan PKS, agar bisa bergabung dengan kami," ucap Halim.

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement