Advertisement

Calon Bupati Kulonprogo Novida Akan Dideklarasikan di Kampung Termiskin

Triyo Handoko
Senin, 26 Agustus 2024 - 16:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Calon Bupati Kulonprogo Novida Akan Dideklarasikan di Kampung Termiskin Ilustrasi Pilkada / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—DPC PDIP Kulonprogo akan mendeklarasikan kandidatnya dalam Pilkada 2024 di tempat termiskin di Bumi Binangun.

Sementara itu pada Senin siang ini (26/8/2024) di Jakarta, DPP PDIP sudah mengumumkan kandidatnya untuk Pilkada Kulonprogo yaitu Novida Kartika Hadhi dan Rini Indriani.

Advertisement

BACA JUGA: Anies Baswedan Batal Diumumkan Sebagai Cagub Jakarta oleh PDIP Siang Ini

Deklarasi kandidat Pilkada Kulonprogo dari PDIP itu rencananya akan dilakukan di Kapanewon Samigaluh. Lokasi pasti deklarasi tersebut masih terus digodok, beserta hari dan waktunya.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDIP Kulonprogo, Aris Syarifuddin menjelaskan deklarasi di kampung termiskin di Bumi Binangun itu untuk menunjukan bahwa partainya bersama wong cilik dalam Pilkada ini.

"Soal kandidatnya kami masih menunggu, hari ini akan diumumkan, masih saya pantau siaran langsungnya dari Jakarta," ujarnya sebelum mengetahui kandidat yang akan diusung.

Aris menjelaskan siapapun kandidatnya, DPC PDIP Kulonprogo akan tegak lurus dengan keputusan pengurus pusat partai banteng tersebut. "Kalau ada yang tidak mematuhi keputusan partai silahkan pergi saja," katanya dengan tegas.

Ketua sementara DPRD Kulonprogo ini menerangkan setelah dilakukan deklarasi di kampung termiskin, pasangan kandidat yang akan disungnya langsung mendaftar ke KPU.

"Dengan deklarasi ini kami ingin menyampaikan bahwa kami mengusung calon bupati dan wakil bupati yang akan memperjuangkan rakyat miskin, wong cilik, kaum marhaen," paparnya.

Koalisi yang akan mengusung kandidat Pilkada dari PDIP, jelas Aris, belum final. "Kami masih menjalin komunikasi dengan partai lain, dengan Golkar, PKS, PAN dan lainnya, nanti bersama-sama koalisi akan dibahas bersama lagi strategi pemenangannya," jelasnya.

Sementara itu, Novida Kartika Hadhi mengaku masih mengikuti acara tersebut. "Nanti saja keterangan lebih lanjutnya," ujarnya singkat.

Sementara itu Ketua DPD Golkar Kulonprogo, Suharto mengkonfirmasi komunikasi politik dengan PDIP. "Kami sering dan intens komunikasi dengan PDIP," katanya.

Golkar yang sebelumnya intens berkomunikasi dengan Gerindra Kulonprogo, lanjut Suharto, sudah jarang lagi bertemu. "Sudah lama tidak komunikasi dengan Gerindra," tuturnya.

Suharto menyebut dukungan partainya juga belum final. "Kami masih menunggu keputusan dari DPP Golkar, nanti ditunggu saja," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa di Bandung Menyebabkan Sejumlah Kerusakan, Berikut Sejumlah Video yang Tersebar di Medsos

News
| Rabu, 18 September 2024, 12:47 WIB

Advertisement

alt

Mie Kangkung Belacan Jadi Primadona Wisata Kuliner Medan

Wisata
| Selasa, 17 September 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement