Advertisement

Pelaku Pembacokan Remaja di Kulonprogo Ditangkap, 3 Celurit dan 1 Pedang Disita

Triyo Handoko
Senin, 02 September 2024 - 18:07 WIB
Arief Junianto
Pelaku Pembacokan Remaja di Kulonprogo Ditangkap, 3 Celurit dan 1 Pedang Disita Ilustrasi. - Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Pelaku penyerangan dengan korban seorang remaja berinisial FS di Galur, Kulonprogo berhasil ditangkap polisi. Tim Gabungan Polres Kulonprogo menangkap sembilan orang yang diduga pelaku penyerangan dengan senjata tajam (sajam) tersebut.

Kesembilan pelaku penyerangan dengan sajam terhadap FS itu adalah ZFS, 18; FDP, 16; dan AAF, 16 yang semuanya dari Galur. Dua pelaku lain yaitu MR, 17 dan YEP, 17, dari Bantul. Sedangkan tiga remaja lain belum diketahui daerah asalnya yaitu SRB, 18; IWP, 17; dan RFK, 17.

Advertisement

Kejadian penyerangan itu terjadi pada Minggu (1/9/2024) sore hari. Setelah kejadian nahas yang menimpa FS itu, Tim Gabungan Polres Kulonprogo beserta personel Polsek Galur langsung bergerak cepat dengan menangkap sembilan terduga pelaku itu pada Minggu malam.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, AKP Triatmi Noviartuti menjelaskan bahwa terduga pelaku penyerangan ini ditangkap pada pukul 23.30 WIB, Minggu kemarin. Dia menjelaskan seluruh pelaku dugaan penyerangan ini berstatus sebagai pelajar.

Tim gabungan Polres Kulonprogo tersebut, jelas Novi, juga menyita sejumlah barang bukti penyerangan, yaitu tiga celurit, satu pedang, dan dua sepeda motor yang diduga digunakan saat kejadian tersebut.

Kini sembilan remaja itu masih terus diperiksa di Polsek Galur. "Setelahnya mereka akan segera dilimpahkan ke Polres Kulonprogo," kata Novi, Senin (2/9/2024).

BACA JUGA: Seorang Ibu Penjual Sayur di Klaten Dibacok di Jalan Weru-Cawas hingga Tulang Iga Patah, Ini Kronologinya

Novi menjelaskan kejadian penyerangan itu bermula saat korban FS yang merupakan warga Kapanewon Lendah dalam perjalanan pulan dari Panjatan. "FS pulang dengan teman-temannya menggunakan sepeda motor, lalu diadang segerombolan remaja lain," ujar dia.

Saat mengadang korban FS dan temannya itu, rombongan pelaku penyerangan menyabetkan celurit. Sabetan celurit itu mengenai FS, tak hanya sekali sajam itu diayunkan beberapa kali ke tubuh korban.

Akibatnya, korban mengalami empat luka akibat serangan itu. "Setelahnya korban dibawa ke RS Rizki Amalia Lendah, kini sudah dibawa pulang dengan status rawat jalan," tutur Novi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Didukung Koalisi Besar, RK-Suswono targetkan Menang Satu Putaran di Pilgub Jakarta

News
| Senin, 16 September 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement