Advertisement

Terpeleset, Seorang Nenek di Kulonprogo Tercebur ke Sumur

Triyo Handoko
Selasa, 10 September 2024 - 18:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Terpeleset, Seorang Nenek di Kulonprogo Tercebur ke Sumur Personil Polsek Wates mengecek lokasi kejadian terpelesetnyalansia hingga tercebur ke sumur, Selasa (10/9 - 2024).

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO–Seorang lansia perempuan, KM, 58, tercebur ke sumur di Kalurahan Wates, Kulonprogo pada Selasa (10/9/2024). Korban terpeleset di rumah S tempatnya bekerja sebagai asisten rumah tangga.

Saat korban terpeleset rumah dalam keadaan sepi dan tidak ada orang selain KM. Saat itu, korban hendak menimba air di dalam sumur tapi tali timba tidak pada posisinya.

Advertisement

BACA JUGA: Sundul Bokong Truk Parkir hingga Masuk Kolong, Pemotor asal Godean Meninggal Seketika

Melihat kondisi tersebut, KM bermaksud memperbaiki dan memposisikan tali timba ke dalam rol timba. Saat hendak memperbaiki itu, korban terpeleset dan tercebur ke dalam sumur.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, AKP Triatmi Noviartuti menjelaskan orang pertama yang mengetahui keberadaan KM di dalam sumur adalah pemilik rumah. "S yang memiliki rumah itu lalu pulang jam 09.00 WIB, saat itu rumah sepi," jelasnya.

Peristiwa terceburnya korban ke sumur sendiri sekitar pukul 08.00 WIB. "Pemilik rumah lalu mencari korban, saat dicek ke sumur ternyata korban di dalamnya," ujarnya.

Saat ditemukan korban sedang memegangi tali timba, S pun kaget dengan kejadian tersebut. "Pemilik rumah lalu minta bantuan warga sekitar agar mengangkat K dari sumur," paparnya.

Korban akhirnya bisa dievakuasi dengan tangga yang ditaruh di dalam sumur. "Selanjutnya korban dibawa ke RSUD Wates supaya mendapat penanganan medis," ujarnya.

Perwataan masih dilakukan terhadap korban, jelas Novi, sehingga masih di RSUD Wates. "Kondisinya membaik, imbauan kami agar lebih berhati-hati agar kejadian serupa tak terulang," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kelola Tambang, Muhammadiyah Tekankan Unsur Profesionalitas

News
| Selasa, 17 September 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Kota Jogja Masih Jadi Magnet Wisatawan

Wisata
| Minggu, 08 September 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement