Advertisement

Sebelum Resmikan Jalan Tol Jogja Solo, Jokowi Hadiri Pertemuan dengan Ulama Muda di Ponpes Ora Aji

Catur Dwi Janati
Kamis, 19 September 2024 - 14:27 WIB
Abdul Hamied Razak
Sebelum Resmikan Jalan Tol Jogja Solo, Jokowi Hadiri Pertemuan dengan Ulama Muda di Ponpes Ora Aji Suasana masyarakat di sekitar Ponpes Ora Aji yang menyambut kedatangan Presiden RI, Joko Widodo yang menghadiri "Multaqo Presiden dan Ulama Muda" pada Kamis (19/9/2024). - Harian Jogja // Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menghadiri "Multaqo Presiden dan Ulama Muda" di Pondok Pesantren Ora Aji asuhan Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah, Kamis (19/9/2024).

Pertemuan ini dilakukan Jokowi sebelum menghadiri agenda peresmian Jalan Tol Jogja Solo untuk segmen Kertasura-Klaten yang akan dilaksanakan pada Kami sore.

Advertisement

Usai menjamu Jokowi, Gus Miftah mengatakan pada pertemuan tersebut sempat dibahas terkait kebijakan-kebijakan era Jokowi yang dinilai berdampak pada pondok pesantren. "Tadi kita Multaqo bersama kyai muda se-Jawa pilihan 50 orang dari Jawa Timur, Jawa Barat, Jakarta, Jawa Tengah," kata Gus Miftah usai acara pada Kamis (19/9/2024).

BACA JUGA: Mampir ke Pesantren Ora Aji Sleman, Jokowi Hadiri Forum Kai Muda se-Jawa

Gus Miftah melanjutkan bila dalam Multaqo tersebut dirinya diminta untuk memberikan sambutan. Dia pun lantas menyinggung soal sejumlah kebijakan presiden yang dianggap Gus Miftah berdampak bagi insan pesantren. 

"Saya sampaikan bahwa sekian banyak prestasi-prestasi yang pak Jokowi sampaikan terlepas tidak ada gading yang tidak retak, tapi bagi kami banyak kebijakan presiden yang terkait dengan pesantren itu sangat dirasakan dampaknya oleh insan pesantren," tandasnya.

Meski disanjung oleh Gus Miftah atas kebijakan yang diambilnya pada ranah pesantren, Jokowi kata Gus Miftah mengaku bukan siapa-siapa.

"Tapi ya kembali beliau menjawab dengan sangat santun sederhana, saya itu bukan siapa-siapa kata beliau, banyak yang lebih pinter daripada saya. Alhamdulillah kemudian beliau menyampaikan bisa memberikan sumbangsihnya untuk bangsa ini," ungkapnya. 

Hadirnya orang nomor satu di Indonesia ini sempat menjadi perhatian warga. Masyarakat bahkan berkumpul sejak pagi hari dan nampak memadati area depan Ponpes Ora Aji maupun di sepanjang jalan menuju pondok.

Setelah kurang lebih 30 menit hadir dalam Multaqo, Presiden Jokowi sempat menyapa warga yang menunggu di sekitar Ponpes Ora Aji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Gempa Mag 5,3 Guncang Kota Padang Sidempuan

News
| Jum'at, 20 September 2024, 00:07 WIB

Advertisement

alt

Menikmati Keindahan Alam dan Sungai di Desa Wisata Srikemenut Bantul

Wisata
| Rabu, 18 September 2024, 10:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement