Advertisement

Diskusi Coffee Supply Chain dalam Mindbrewing di Inspira Roasters Yogyakarta

Media Digital
Senin, 23 September 2024 - 16:37 WIB
Ujang Hasanudin
Diskusi Coffee Supply Chain dalam Mindbrewing di Inspira Roasters Yogyakarta Inspira Roasters Yogyakarta kembali mengadakan Mindbrewing 2 pada Minggu, 22 September 2024 yang terdiri dari 2 kegiatan, yaitu Expert Talk dan Coffee Cupping. - Ist

Advertisement

JOGJA—Setelah sukses menggelar Mindbrewing pertama kali pada tahun 2023 lalu, kini Inspira Roasters Yogyakarta kembali mengadakan Mindbrewing #2 pada Minggu, 22 September 2024 yang terdiri dari 2 kegiatan, yaitu Expert Talk dan Coffee Cupping.

Bertempat di pool side GAIA Cosmo Hotel Yogyakarta, acara dimulai pukul 15.00 diawali dengan Expert Talk dengan Willyng Surya dari Bloom Coffee Project yang merupakan importir kopi dan Andra Pradana dari Adena Coffee, suplier kopi. Tema yang didiskusikan ialah Coffee Supply Chain, mulai dari panen coffee beans, pengolahan dan distribusinya, kemudian roasting, hingga tersaji secangkir kopi.

Advertisement

Tema ini dilatarbelakangi oleh melonjaknya harga biji kopi dunia. Mindbrewing Expert Talk akan membahas seluruh tahapan tersebut, juga trend coffee processing di dunia dan permintaan dunia terhadap kopi Indonesia.

BACA JUGA: Edukasi Kopi Nusantara, Inspira Roasters Kembali Gelar Mindbrewing

Acara dilanjutkan dengan coffee cupping sessions yang berkolaborasi dengan Adena Coffee, dimana seluruh peserta akan mendapatkan experience untuk mengenali rasa dan karakteristik dari berbagai kopi Indonesia maupun kopi dunia.

Sebelumnya, sejak tanggal 12 hingga 22 September 2024, Inspira Roasters menyuguhkan 2 menu spesial, yaitu Aeropress dan Vietnam Drip seharga Rp. 45,000 nett per cup. Kedua menu ini juga menjadi welcome drink bagi tamu yang check in di GAIA Cosmo Hotel Yogyakarta pada pukul 15.00 - 17.00 di periode tersebut. (***)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemerintah Siapkan Aplikasi Layanan Terpadu untuk 40 Ribu Pengguna

News
| Senin, 23 September 2024, 18:02 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat-Tempat Wisata di Vietnam yang Jadi Favorit Wisatawan

Wisata
| Kamis, 19 September 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement