Advertisement

Nomor Urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Bantul 2024: Untoro-Wahyudi 1, Halim-Aris 2, Joko-Rony 3

Jumali
Senin, 23 September 2024 - 14:07 WIB
Ujang Hasanudin
Nomor Urut Calon Bupati dan Wakil Bupati Bantul 2024: Untoro-Wahyudi 1, Halim-Aris 2, Joko-Rony 3 Tiga Paslon Pilkada Bantul 2024 menunjukan nomor urut di Kantor KPU Bantul, Senin (23/9/2024). - Ist/KPU Bantul

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) untuk Pilkada Bantul 2024 yang digelar di Kantor KPU Bantul, Senin (23/9/2024) telah berlangsung.

Berdasarkan hasil undian nomor urut, paslon Untoro Hariadi-Wahyudi Anggoro Hadi mendapatkan nomor urut Satu. Paslon Abdul Halim Muslih-Aris Suharyanta mendapatkan nomor urut 2 dan paslon Joko Budi Purnomo-Rony Wijaya Indra Gunawan mendapatkan nomor urut 3.

Advertisement

Pengundian nomor urut sendiri dipimpin langsung oleh Ketua KPU Bantul Joko Santosa.  Ketiga paslon sendiri menampilkan kreativitas yang berbeda saat datang ke kantor KPU Bantul.

Paslon Joko Budi Purnomo- Rony Wijaya Indra Gunawan (Jonny) yang datang lebih dahulu, menampilkan tari wayang orang. Pasangan yang diusung oleh PDIP, Demokrat, PPP, PKS, Partai Ummat, dan Perindo tersebut tiba di kantor KPU Bantul pada pukul 09.30 WIB.

BACA JUGA: Pilkada Bantul, Pengundian Nomor Urut Jadi Ajang Kreativitas Pasangan Calon

Mengenakan jip, dan biru muda, celana panjang, sepatu, dan peci berwarna hitam, Joko-Rony kemudian turun dan menari di belakang penari menggunakan pakaian anoman dan tokoh wayang.

Ketua Bapilu pasangan Jonny, Suratman mengatakan, jika tarian yang ditampilkan dan dimainkan oleh Joko-Rony adalah tarian hasil kreasi dari bakal calon bupati Bantul Joko Budi Purnomo. "Itu hasil kreasi dari Pak Joko," kata Suratman, di sela-sela acara.

Setelah paslon Jonny, rombongan Paslon yang datang adalah Abdul Halim Muslih-Aris Suharyanta. Pasangan yang diusulkan oleh PKB, Gerindra, Golkar, NasDem, PSI, Partai Gelora, Partai Hanura, Partai Buruh, PKN, dan Partai Garuda itu datang dengan menggunakan mobil hias berbentuk perahu.

Halim-Aris datang ke Kantor KPU Bantul menggunakan baju putih dan celana coklat dan peci hitam pada pukul  10.20 WIB.

"Kami sengaja menggunakan mobil hias bentuk kapal. Ini sesuai dengan visi dan misi  dari DIY menyongsong abad samudra," kata Lo Paslon Halim Aris Muslim Atmaja.

Sementara rombongan paslon terakhir yang datang adalah Untoro Hariadi-Wahyudi Anggoro Hadi. Pasangan yang mengenakan baju merah dan putih serta berpeci ini datang bersama dengan rombongan menggunakan perkusi dan sapu. Paslon Untoro-Wahyudi juga sempat menyapu halaman depan KPU Bantul.

"Makna kami menggunakan sapu lidi dan bersih-bersih sesuai dengan tujuan kami yakni ingin bersih-bersih dan menciptakan Bantul yang bersih," kata salah satu tim pemenangan Untoro-Wahyudi, Herry Fahamsyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Soal Temuan 7 Jenazah di Kali Bekasi, Polisi Sebut Korban Konsumsi Miras Sebelum Tewas

News
| Senin, 23 September 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat-Tempat Wisata di Vietnam yang Jadi Favorit Wisatawan

Wisata
| Kamis, 19 September 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement