Advertisement

Dapat Nomor 2 di Pilkada 2024, Harda-Danang: Simbol Kemenangan dan Kedamaian

David Kurniawan
Senin, 23 September 2024 - 13:57 WIB
Ujang Hasanudin
Dapat Nomor 2 di Pilkada 2024, Harda-Danang: Simbol Kemenangan dan Kedamaian Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Harda Kiswaya-Danang Maharsa saat berfoto bersama dengan partai koalisi usai pengundian nomor urut di KPU Sleman. Senin (23/9/2024). - Harian Jogja / David Kurniawan

Advertisement

Nomor 2 Jadi Simbol Kemenangan dan Perdamaian di Sleman

Harianjogja.com, SLEMAN—Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Harda Kiswaya dan Danang Maharsa menyambut baik hasil pengundian di KPU Sleman yang memeroleh nomor dua. Nomor ini dianggap sebagai simbol kemenangan dan perdamaian sehingga bisa memenangkan Pilkada di Bumi Sembada.

Advertisement

Bakal Calon Bupati Nomor Dua, Harda Kisyawa mengatakan, sejak awal mengincar nomor dua. Doa ini akhirnya bisa terkabul saat pengundian yang berlangsung Senin (23/9/2024) siang.

Ia mengatakan, nomor dua merupakan perlambang dari victory atau kemenangan. Di sis lain juga menjadi simbol peace atau kedamaian yang menjadi penyemangat untuk memenangkan pilkada.

“Dari awal kita berharap mendapat angka genap karena angka dua adalah simbol kemenangan dan kedamaian. Ini menjadi penyemangat untuk mewujudkan kemenangan dan kedamaian, tapi juga sebagai pengingat kami agar terus berselaras dalam menjalankan pemerintahan, kata Harda, Senin siang.

Menurut dia, angka dua juga memiliki arti keseimbangan. Oleh karena itu akan menjadi motivasi untuk membangun Sleman yang tidak hanya sekadar janji, tapi ada langkah nyata untuk mewujudkannya.

Selain itu, juga mengingatkan untuk terus menjalin sinergi yang baik, salah satunya dengan masyarakat. “Saya dan Mas Danang, berkomitmen bisa menyatukan semua elemen untuk meraih kemenangan demi Kabupaten Sleman yang lebih baik,” kata Harda.

Bakal Calon Wakil Bupati Danang Maharsa menambahakan, nomor dua merupakan simbol alam bahwa dirinya ingin melanjutkan sebagai wakil bupati kedua kalinya. Pasalnya, angka ini merupakan simbol dari kemenangan dan keberlanjutan.

“Saya ingin menjadi wakil bupati yang kedua kalinya dan menemani Pak Harda sebagai bupatinya,” katanya.

Menurut dia, nomor dua dalam bahasa Jawa adalah kalih. Hal ini memiliki arti bersamaan sehingga dirinya ingin bersama dengan Calon Bupati Harda Kiswaya dan Masyarakat bisa membangun Sleman yang lebih baik lagi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Soal Temuan 7 Jenazah di Kali Bekasi, Polisi Sebut Korban Konsumsi Miras Sebelum Tewas

News
| Senin, 23 September 2024, 14:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat-Tempat Wisata di Vietnam yang Jadi Favorit Wisatawan

Wisata
| Kamis, 19 September 2024, 23:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement