Advertisement

PSIM Bawa 24 Pemain ke Pati, Optimistis Melanjutkan Tren Positif

Yosef Leon
Selasa, 24 September 2024 - 15:17 WIB
Ujang Hasanudin
PSIM Bawa 24 Pemain ke Pati, Optimistis Melanjutkan Tren Positif Skuad PSIM Jogja bersiap untuk menjalani laga tandang melawan Persipa Pati, Selasa (24/9/2024) Istimewa - PSIM Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - PSIM Jogja membawa 24 pemain untuk menjalani laga tandangnya melawan Persipa Pati pada Kamis (26/9/2024) di Stadion Joyokusumo. Di laga tersebut Laskar Mataram optimistis bisa mencuri poin di kandang lawan untuk melanjutkan tren positif di awal musim ini. 

Pelatih Kepala PSIM Jogja Seto Nurdiyantoro mengatakan, 24 pemain yang dibawa ke Pati itu minus Ousmane Maiket Camara yang beberapa waktu lalu sudah bergabung latihan dengan timnya. Striker Timnas Indonesia U-20 disinyalir tidak dibawa ke Pati lantaran kondisi fisiknya yang belum sepenuhnya siap. 

Advertisement

Menurut Seto, dirinya belum mempelajari cara bermain Laskar Saridin julukan Persipa secara keseluruhan. Namun, pihaknya mewaspadai potensi kebangkitan Persipa yang sama sekali belum mencatatkan kemenangan di tiga laga awal Liga 2 2024/2025. 

"Secara keseluruhan kami belum pelajari Pati seperti apa. Mereka kan kalah juga kemarin melawan Persekat. Namun ketika mereka bermain di kandang akan kami antisipasi," jelasnya, Selasa (24/9/2024). 

BACA JUGA: LIB Kecam Kericuhan Penonton Saat Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta, Berikut Kronologinya

Seto mengatakan, timnya melakukan persiapan seperti biasa. Latihan reguler digenjot setelah pulang dari Tegal melawan Bhayangkara FC pekan lalu. "Persiapan seperti biasa, tapi apapun itu tetap kami lihat saat pertandingan. Kami antisipasi juga apakah ada perubahan atau tetap dengan formasi yang sama," jelasnya. 

Seto menilai, hukuman yang diberikan Komdis PSSI kepada Persipa agar menggelar laga tanpa kehadiran penonton ayau suporter akibat insiden sewaktu melawan Nusantara FC beberapa waktu lalu bukanlah sebuah keuntungan bagi timnya. 

"Bukan tentang untung rugi ada atau tanpa penonton, saya pikir sama karena pemain pernah bermain dengan dan tanpa penonton," jelasnya. 

Di sisi lain kondisi sejumlah pemain PSIM yang di laga sebelumnya sempat mengalami cedera perlahan-lahan sudah menunjukkan perkembangan positif. "Sudah semakin baik, Pedrinho, Fariz dan Rafinha serta Yusaku 80 persen mereka bisa tampil," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

11 Petugas Lapas Terkait Pidana Pencucian Uang Bandar Narkoba, Ini Komentar Menkumham

News
| Selasa, 24 September 2024, 17:07 WIB

Advertisement

alt

Penasaran Naik Lamborghini di Sirkuit Balap, Ini Simulatornya Pertama di Asia

Wisata
| Senin, 23 September 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement