Advertisement

Nahdliyyin Muda Sleman Dukung Harda-Danang di Pilkada 2024

David Kurniawan
Selasa, 24 September 2024 - 10:07 WIB
Abdul Hamied Razak
Nahdliyyin Muda Sleman Dukung Harda-Danang di Pilkada 2024 Gerakan Nahdliyyin Muda Sleman saat mendeklarasikan dukungan ke pasangan Harda Kiswaya-Danang Maharsa di Padukuhan Kowanan, Sidoagung, Godean. Kamis (23/9/2024) Harian Jogja - David Kurniawan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Gerakan Nahdliyyin Muda Sleman (Genah Muslem) mendukungan kepada pasangan Harda Kiswaya-Danang Maharsa di Pilkada Sleman 2024. Bentuk dukungan dinyatakan melalui deklarasi yang digelar di Padukuhan Kowanan, Sidoagung, Godean, Senin (23/9/2024) malam.

Inisiator Genah Muslem, Mufti Al Lutfi mengatakan, pihaknya sepakat mendukung pasangan Harda-Danang. Hal ini tak lepas dari pengalaman kedua pasangan yang memiliki kinerja yang baik serta jauh dari hal-hal negatif.

Advertisement

“Contohnya Pak Harda sudah puluhan tahun jadi birokrat sehingga sarat pengalaman untuk jadi pemimpin. Yang tak kalah penting,  jejaknya juga baik dan bersih karena tidak pernah tersandung masalah,” kata Mufti, Senin malam.

BACA JUGA: Makna Angka 2 Menurut Harda dan Danang di Pilkada Sleman

Di sisi lain, juga ada kedekatan langsung dengan organisasi jamiiyah nahdahlatul ulama maupun warga nahdliyyin. Beberapa hal positif juga terlihat dari perannya untuk membantu pengembangan pondok pesantren, madrasah dan diniyah di Kabupaten Sleman.

“Pak Harda juga memiliki toleransi yang tinggi. Ia juga dekat dengan berbagai tokoh lintas agama, suku dan ras sehingga kami sepakat mendukungnya,” katanya.

Mufti menambahkan, Genah Muslem akan berjuang sehingga pasangan Harda-Danang bisa memenangkan pilkada di tahun ini. “Tentunya kami juga membawa aspirasi tentang gerakan anak muda bisa diakomodasi untuk Sleman yang lebih baik lagi,” kata Pendiri Pondok Pesantren Roudlotush Sholihin di Kalurahan Bimomartani, Ngemplak ini.

Calon Bupati Sleman, Harda Kiswaya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari generasi muda nahdliyyin. Dukungan ini memberikan semangat untuk bisa memenangkan pilkada.

“Alhamdulillah dukungan ini jadi berkah tak terhingga dari keluarga besar NU,” katanya.

Selain dilakukan deklarasi dukungan, juga ada gelaran doa bersama yang dilakukan Harda. Menurut dia, pelaksanaan doa bersama merupakan bagian dari makhluk beragama untuk lebih mendekatkan ke Allah SWT. “Tujuannya agar diberikan kemudahan serta dijauhkan dari berbagai godaan. Sebagai manusia, kita senantiasa berusaha, tapi juga dibarengi doa kepada Allah SWT agar apa yang diingikan bisa terkabul,” katanya. (David Kurniawan)

Foto

Harian Jogja/David Kurniawan

Gerakan Nahdliyyin Muda Sleman saat mendeklarasikan dukungan ke pasangan Harda Kiswaya-Danang Maharsa di Padukuhan Kowanan, Sidoagung, Godean. Kamis (23/9/2024)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Masa Jabatan Presiden Jokowi Tinggal Menghitung Hari, Erick Thohir dan Bahlil Sedih

News
| Selasa, 24 September 2024, 12:57 WIB

Advertisement

alt

Penasaran Naik Lamborghini di Sirkuit Balap, Ini Simulatornya Pertama di Asia

Wisata
| Senin, 23 September 2024, 22:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement