Advertisement

Sambut Mahasiswa Baru UPY, Ghea Indrawari Tampil Memukau di Malam Inagurasi

Jumali
Minggu, 29 September 2024 - 19:57 WIB
Jumali
Sambut Mahasiswa Baru UPY, Ghea Indrawari Tampil Memukau di Malam Inagurasi Penampilan Ghea Indrawari di Kampus UPY, Sabtu (28/9/2024) - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

BANTUL—Penyanyi sekaligus penulis lagu jebolan Indonesia Idol 2018, Ghea Indrawari tampil memukau dan menghibur 1.150 mahasiswa baru Universitas PGRI Yogyakarta (UPY) pada Malam Inagurasi Mahasiswa Baru Universitas PGRI Yogyakarta Tahun 2024 yang digelar di Kampus 1 UPY, Sabtu (28/9/2024) malam.

Penyanyi kelahiran, Singkawang, 10 Maret 1998 tersebut tampil membawakan sejumlah lagu andalannya, salah satunya Jiwa yang Bersedih.

Advertisement

Ketua panitia Malam Inagurasi Mahasiswa Baru Universitas PGRI Yogyakarta, Rahmat Wahyu Kusuma mengatakan kegiatan yang digelar kali ini adalah rangkaian dari kegiatan ospek dan pengenalan kampus ke mahasiswa baru.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan malam Inagurasi adalah sebanyak 1.150 mahasiswa dari 4 fakultas di Kampus UPY.  "Kenapa akhirnya kami memilih menghadirkan Ghea Indrawari? Ada beberapa pertimbangan. Selain karena mahasiswa di sini dari berbagai daerah, Ghea ini adalah representasi Gen-Z dan saat ini tengah naik daun," katanya.

Rektor UPY Dr. Ir. Paiman, M.P berharap agar kegiatan inagurasi kali ini benar-benar mengena di hati mahasiswa. Sebab, para mahasiwa baru tersebut nantinya diharapkan bisa menceritakan kepada keluarganya bahwa banyak kegiatan di kampus UTY yang melibatkan mahasiswa.

"Mahasiswa juga bisa bercerita jika mereka merasa nyaman disini. Apalagi sebelum acara inagurasi mereka sudah ada sejumlah kegiatan yang melibatkan dan antara mahasiswa satu dan lain. Sehingga mereka merasa kenal satu sama lain, dan membuat mereka betah di Jogja," ucap Paiman.

Terkait dengan keberadaan bintang tamu yang dihadirkan, Paiman menyatakan setiap tahun UPY menggelar malam inagurasi mahasiwa baru. Untuk bintang tamu yang dihadirkan dari tahun ke tahun berbeda."Tahun lalu ada Happy Asmara. Kali ini ada Ghea. Kami serahkan sepenuhnya ke pihak mahasiswa, karena mereka lebih tahu bintang tamu yang cocok mengisi acara," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Polisi Buru Penyebar Video Pembubaran Diskusi Refly Harun

News
| Minggu, 29 September 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement