Advertisement

Pilkada Bantul: 23 Lawyer Jadi Tim Hukum dan Advokasi Paslon Halim-Aris

Jumali
Minggu, 29 September 2024 - 13:57 WIB
Sunartono
Pilkada Bantul: 23 Lawyer Jadi Tim Hukum dan Advokasi Paslon Halim-Aris Keterangan pers dari tim hukum dan advokasi paslon Halim-Aris, Minggu (29/9/2024) - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Sebanyak 23 lawyer menyatakan diri bergabung dalam Tim Pemenangan Calon Bupati-Wakil Bupati Bantul 2025-2030, Abdul Halim Muslih-Aris Suharyanta.

Alasan mereka bergabung karena Abdul Halim Muslih adalah sosok yang selalu berkomitmen menjamin perlindungan hukum bagi masyarakat, khususnya warga miskin.

Advertisement

BACA JUGA : Pilkada Bantul Digelar Satu Putaran, Ini Target Perolehan Suara 3 Paslon yang Bertarung

"Di Bantul ini ada Perda No 14 Tahun 2019 dan Perbup No 17 tahun 2021 yang mengatur detail terkait pemberian bantuan hukum bagi masyarakat kategori miskin," kata Koordinator Tim Hukum dan Advokasi, Aslam Ridlo, dalam keterangannya, Minggu (29/9/2024).

Sehingga, pihaknya berharap H. Abdul Halim Muslih dapat melanjutkan dan mempertahankan program yang dinilai sangat pro rakyat tersebut.

Dalam teknisnya, tim hukum dan advokasi akan mengawal segala bentuk pelanggaran hukum yang berpotensi terjadi selama proses kampanye hingga usai pemilihan Cabup- Cawabup di Pilkada Bantul.

Aslam Ridlo menyebut, potensi adanya pelanggaran dalam kampanye itu tidak sekedar terkait aturan pemilu namun juga pelanggaran yang bersifat pidana.

"Termasuk potensi pencemaran nama baik dan ujaran kebencian yang dilakukan oleh tim, konstituen, atau justru orang lain yang dilakukan di media sosial," tandasnya.

BACA JUGA : KPU Bantul Tegaskan Dana Kampanye Masing-Masing Paslon di Pilkada Maksimal Rp22,35 Miliar

Calon bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan, tim hukum dan advokasi akan bekerja sampai pelantikan bupati.

Halim ingin memastikan paslon Halim-Aris tidak ada masalah-masalah yang menghambat dan tidak selesai secara hukum sampai pelantikan bupati dan wakil bupati mendatang.

Selain itu, kata Halim, paslon Halim-Aris akan tetap taat hukum dan aturan, agar Pilkada berjalan dengan baik. "Sehingga masyarakat Bantul bisa menikmati pesta demokrasi dengan aman dan baik," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Sewa Aset Daerah Kini Bisa Menggunakan QRIS

Sewa Aset Daerah Kini Bisa Menggunakan QRIS

Jogjapolitan | 14 minutes ago

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Novotel Suites Malioboro Sukses Gela Amazing Race untuk Karyawan

News
| Minggu, 29 September 2024, 15:57 WIB

Advertisement

alt

Menyusuri Assos, Permata di Aegean Utara Turki

Wisata
| Sabtu, 28 September 2024, 01:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement