Advertisement

Gembirun Loka: Fun Run untuk Memperingati HUT ke-71 Gembira Loka

Media Digital
Kamis, 03 Oktober 2024 - 16:27 WIB
Sunartono
Gembirun Loka: Fun Run untuk Memperingati HUT ke-71 Gembira Loka Pada hari Minggu, 24 November 2024 pukul 06.00 WIB, Gembira Loka Zoo (GL Zoo) akan mengadakan fun run bertajuk GembiRun Loka dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Gembira Loka ke-71 (10 November 2024) dan Hari Anak Sedunia (20 November 2024). - Istimewa.

Advertisement

JOGJA—Pada hari Minggu, 24 November 2024 pukul 06.00 WIB, Gembira Loka Zoo (GL Zoo) akan mengadakan fun run bertajuk “GembiRun Loka” dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Gembira Loka ke-71 (10 November 2024) dan Hari Anak Sedunia (20 November 2024).

Kegiatan ini berfokus pada partisipasi keluarga, terutama anak-anak, yang akan menempuh rute sepanjang 2 (dua) sampai 3 (tiga) kilometer di area Gembira Loka. Selain itu, peserta tidak hanya berlari santai, tetapi juga dapat merasakan pengalaman baru berkegiatan olahraga sambil bertemu dengan satwa-satwa koleksi Gembira Loka. Berbagai aktivitas seperti games berhadiah, pemeriksaan kesehatan, pembagian doorprize, lomba kostum dan lomba menarik lainnya juga
akan disediakan untuk menjadikan kegiatan ini sebagai rekreasi edukatif yang menyehatkan untuk keluarga.

Advertisement

“GembiRun Loka merupakan sesuatu yang pertama kali kita lakukan dengan harapan kami ingin menggabungkan edukasi satwa dan olahraga, yang dimana peserta dapat berolahraga sekaligus menikmati suasana alam dan satwa di
Gembira Loka bersama keluarga. Harapannya ini bisa menjadi langkah untuk memberikan kesadaran masyarakat akan hidup sehat,” ujar Leonardo Niko

Tirtono, selaku perwakilan dari manajemen Gembira Loka Zoo. Kategori peserta dapat mencakup individu maupun kelompok, mulai dari 3 (tiga) hingga 5 (lima) orang, dengan kombinasi antara orang dewasa dan anak-anak. Anak-anak dikategorikan berusia di bawah 17 tahun. Selain paket keluarga, GembiRun Loka juga menyediakan paket untuk individu dan kelompok dewasa, sehingga dapat diikuti oleh peserta dari berbagai usia. Setiap peserta, nantinya juga akan mendapatkan goodie bag sebagai kenang-kenangan unik dan tak terlupakan.

“Kegiatannya sangat positif sekali. Selain dapat sehatnya, kita juga dapat momen kebersamaan dengan anak-anak kita. Apalagi bisa melihat satwa di sepanjang perjalanan lari. Pasti akan menjadi memori yang tidak akan terlupakan,” ujar Ibu dari Baby Dinar, influencer anak asal Yogyakarta, yang kerap disapa Mamata.

Selain menjadi ajang menyambut HUT Gembira Loka ke-71 dan Hari Anak Sedunia, kegiatan ini turut mempromosikan gaya hidup sehat yang dikemas menjadi kegiatan rekreasi edukatif, dengan mengenalkan satwa dan lingkungan sejak dini. Melalui kegiatan ini, GL Zoo berharap dapat memberikan pengalaman baru serta kegiatan yang inovatif kepada seluruh masyarakat luas, menginspirasi orang tua dan anak-anak untuk lebih sering berolahraga demi menciptakan generasi masa depan yang lebih sehat dan aktif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Peringati Hari Batik, InJourney Destination Management Menghadirkan Distrik Batik di Prambanan

News
| Kamis, 03 Oktober 2024, 17:27 WIB

Advertisement

alt

Ketinggian Puncak Gunung Everest Bertambah, Ini Penjelasannya

Wisata
| Selasa, 01 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement