Advertisement

Gandeng Sari Husada, Pemkab Uji Coba Makan Siang Gratis Mulai Oktober di 3 Sekolah Ini

Stefani Yulindriani Ria S. R
Rabu, 09 Oktober 2024 - 21:27 WIB
Arief Junianto
Gandeng Sari Husada, Pemkab Uji Coba Makan Siang Gratis Mulai Oktober di 3 Sekolah Ini Ilustrasi makan siang gratis anak sekolah dengan menu bergizi / StockCake

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Pemkab Bantul menggandeng Sari Husada sebagai penyedia untuk pilot project program makan siang gratis yang dicanangkan oleh Prabowo-Gibran. Hingga saat ini Sari Husada masih mengkaji realisasi program tersebut. 

Kepala Disdikpora Bantul, Nugroho Eko Setyanto menuturkan pihaknya bersama dengan penyedia yang telah ditunjuk oleh Pemerintah Pusat telah menyusun program makan siang gratis untuk anak-anak sekolah di Bantul. 

Advertisement

Nugroho menuturkan ada tiga sekolah yang ada di Tamantirto, Bantul akan menjadi pilot project program makan siang gratis, yaitu SDN Tlogo, SDN Brajan, dan SDN Ngebel. Nantinya pilot project program tersebut akan menyasar pada sekitar 500 orang anak. 

Mantan Kepala Dinas Kebudayaan Bantul tersebut mengaku masih ada beberapa sekolah yang dipertimbangkan untuk diuji cobakan dalam program pilot project makan siang gratis.

Dia berharap program tersebut dapat memenuhi kebutuhan gizi anak anak sekolah yang ada di Bantul. Nugroho menyebut pilot project program makan siang gratis rencananya dilakukan selama tiga bulan pada Oktober-Desember 2024. 

Meski begitu, Nugroho enggan berkomentar banyak terkait dengan pelaksanaan program makan siang gratis tersebut. 

BACA JUGA: Anggaran Makan Siang Gratis Masih Berpotensi Mengalami Perubahan

Sementara Perwakilan Sari Husada, Kiki menuturkan pihaknya sebagai perusahaan yang ditunjuk untuk menyediakan program makan siang gratis tersebut tengah merancang program tersebut. 

“Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang produk nutrisi tentu kami ingin berkontribusi terhadap program-program untuk meningkatkan status gizi anak Indonesia,” katanya. 

Dia menuturkan ada beberapa program yang tengah dijajaki saat ini. “Ada beberapa program yang sedang dijajaki, tetapi karena komitmen dengan mitra kami, saat ini kami belum bisa menyampaikan informasi detail tentang program yang sedang disiapkan dan dijajaki,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

SETARA Institute Ungkap 130 Masalah di Tubuh Polri

News
| Rabu, 09 Oktober 2024, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Bikin Seru Staycation Anda di Oktofest Super Sale Hotel Grand Rohan Jogja

Wisata
| Senin, 07 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement