Advertisement

Jadi Pelatih Baru PSS, Mazola Junior: Saya Ingin Menang!

Catur Dwi Janati
Minggu, 13 Oktober 2024 - 18:27 WIB
Arief Junianto
Jadi Pelatih Baru PSS, Mazola Junior: Saya Ingin Menang! Pelatih baru PSS Sleman, Mazola Jnior. - Istimewa/PSS Sleman 

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—PSS Sleman resmi menunjuk Mazola Júnior sebagai pelatih baru Super Elja menggantikan Wagner Lopes yang sebelumnya menukangi PSS Sleman dalam beberapa laga. 

"Pertama, kami tidak tuli. Kami mendengar masukan-masukan dari suporter. Kami juga mengerti keinginan banyak pihak yang kemudian menghasilkan evaluasi ada pergantian pelatih kepala, yakni menunjuk Mazola Junior sebagai pelatih kepala," kata Presiden Direktur PT PSS, Gusti Randa pada Minggu (13/10/2024) sore.

Advertisement

Langkah pergantian pelatih ini diambil manajemen PSS Sleman dengan harapan baru, bisa memperbaiki nasib Super Elja yang kini berada di papan bawah agar bisa terbang ke posisi klasemen yang lebih tinggi.

"Keputusan ini diambil setelah evaluasi menyeluruh terhadap kebutuhan tim yang dinilai membutuhkan sosok pelatih berpengalaman dengan pendekatan yang segar serta karakter yang kuat," ujar dia. 

Soal target, Super Elja jelas ingin segera keluar dari zona bawah. Aspek chemistry menjadi komponen yang perlu diperhatikan bahkan dianggap Gusti menjadi kunci keharmonisan dalam permainan. 

"Salah satu hal yang paling penting untuk mencapai hal tersebut adalah membangun chemistry dan kepercayaan diri antarpemain serta seluruh elemen tim utama. Chemistry ini menjadi kunci untuk menciptakan keharmonisan dalam permainan. Setiap pemain memahami peran masing-masing dan bekerja sama dengan baik di lapangan," ujar dia.

Merapat dengan kapal Super Elja, pertama-tama Mazola Júnior mengucapkan terima kasihnya kepada tim yang memberi kepercayaan kepada dirinya untuk duduk di kursi pelatih PSS Sleman.

"Saya ucapkan terima kasih banyak pada kesempatan ini karena saya bisa bergabung dan bekerja di klub PSS Sleman. Selain itu, sambutan hangat yang diberikan kepada saya seperti bagian dari keluarga," ujar dia.

Mazola merasa mendapatkan kehangatan ketika datang di Bumi Sembada. "Datang jauh-jauh dari Brasil, merasakan kehangatan menyambut kedatangan saya disini seperti keluarga," imbuhnya. 

Pria bernama lengkap Uiles Geraldo Gonçalves de Freitas Júnior ini membocorkan alasannya menerima tawaran menjadi pelatih PSS. Mazola tertarik dengan tingginya antusias suporter PSS dalam memberikan dukungan dan kritikan terhadap klub kebanggaannya. 

"Alasan saya menerima tawaran menjadi pelatih PSS Sleman karena telah merasakan atmosfer sepak bola di Liga Jepang," ujarnya. 

Datang sebagai pengganti, Mazola telah menyiapkan langkah pendekatan permainan yang ingin ia terapkan di PSS. Hal pertama yang akan dilakukan Mazola ialah mengangkat rasa percaya diri pemain. "Pendekatan pertama tentunya membangkitkan rasa percaya diri lagi dari para pemain. Ini hal yang penting dan utama," ujar dia. 

Mazola pun telah mengamati sejumlah pertandingan PSS. Dia berpandangan dengan kualitas skuat yang ada, PSS bisa tampil lebih baik di lapangan. "Jujur, saya sudah melihat beberapa pertandingan dari PSS. Menurut saya, apa yang sudah dilakukan para pemain di lapangan, mereka masih bisa lebih baik lagi. Mereka butuh rasa percaya diri dan optimisme ketika menjalani pertandingan," kata dia.

BACA JUGA: Jadi Pelatih Baru PSS Sleman, Ini Komentar Mazola Junior

Selain membangun kepercayaan diri yang solid di dalam tim, Mazola ingin menciptakan atmosfer yang mampu meningkatkan motivasi pemain untuk meraih kemenangan. Mazola secara tegas ingin meraih kemenangan bersama Super Elja.

"Saya mau menang! Saya menginginkan semangat dan motivasi ingin menang tersebut harus dibawa pada setiap pertandingan demi meraih kemenangan," kata Mazola.

Bahkan Mazola mengungkapkan jika Super Elja mungkin bisa menang di sisa pertandingan pertama.  "Sepuluh pertandingan sisa di putaran pertama, bisa jadi kita tidak menang semua, tetapi menanamkan motivasi dan tekad tinggi ingin selalu menang itu jauh lebih penting.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

BRIN Segera Rampungkan Pembangunan Teleskop Raksasa untuk Pantau Sampah Antariksa

News
| Minggu, 13 Oktober 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Wisata Kesehatan yang Tak Tertandingi di Turki

Wisata
| Sabtu, 12 Oktober 2024, 00:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement