Advertisement

Prakiraan Cuaca BMKG Senin 14 Oktober 2024, Hari Ini Jogja dan Sekitarnya Cerah Berawan

Newswire
Senin, 14 Oktober 2024 - 10:07 WIB
Maya Herawati
Prakiraan Cuaca BMKG Senin 14 Oktober 2024, Hari Ini Jogja dan Sekitarnya Cerah Berawan Cuaca panas / Ilustrasi Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan cuaca di Jogja dan sekitarnya pada Senin (14/10/2024) cerah berawan. Sedangkan  di beberapa kota besar di Indonesia.

Prakirawan BMKG Rif’at Darajat dalam prakiraan cuaca daring diikuti di Jakarta, Senin menyampaikan hujan petir diprakirakan terjadi beberapa kota di Pulau Sumatera termasuk Medan, Tanjung Pinang, Jambi, Bengkulu, Pangkal Pinang dan Bandar Lampung.

Advertisement

Dia menyebut petir juga diprakirakan terjadi Banda Aceh, sementara hujan intensitas sedang berpotensi dialami wilayah Palembang dan hujan ringan di Padang dan Pekanbaru.

Sementara di wilayah Pulau Jawa, Rif’at menyebut BMKG memprakirakan potensi hujan ringan di Serang dan Bandung dan cuaca berawan tebal di Jakarta, Semarang dan Surabaya. Untuk wilayah Yogyakarta dapat mengalami cuaca cerah berawan.

Cerah berawan juga diprakirakan terjadi di wilayah Mataram dan Kupang dengan Denpasar disebutnya dapat mengalami kondisi berawan.

BACA JUGA: Soroti Masalah Sosial dan Politik, Han Kang Perempuan Pertama Asia Penerima Nobel Sastra

Bagi mereka yang berada di wilayah Pulau Kalimantan, diminta mempersiapkan payung atau jaket hujan terutama yang berada di Tanjung Selor dan Samarinda dengan potensi hujan sedang serta Pontianak dan Palangka Raya berpotensi hujan ringan. Untuk wilayah Banjarmasin, BMKG memprakirakan cuaca berawan.

Cuaca hujan juga berpotensi terjadi di wilayah Sulawesi, dengan BMKG menyebut terdapat potensi hujan lebat di Mamuju, hujan intensitas sedang di Manado dan hujan ringan di Gorontalo, Palu dan Kendari. Kondisi di wilayah Makassar sendiri berpotensi berawan tebal. 

Untuk wilayah timur Indonesia, katanya, hujan intensitas ringan dapat terjadi di Sorong, Manokwari dan Jayapura serta hujan sedang di Ternate, Nabire, Merauke dan Jayawijaya. Di wilayah Kota Ambon, BMKG memprakirakan kondisi berawan tebal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pimpinan DPR Gelar Silaturahmi Kebangsaan Serahkan Undangan Pelantikan

News
| Senin, 14 Oktober 2024, 12:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat Wisata Paling Populer di Thailand, Cek Daftarnya

Wisata
| Sabtu, 12 Oktober 2024, 13:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement