Advertisement

Jadwal SKD CPNS 2024 Sudah Muncul, Peserta Diminta Segera Mencetak Kartu Peserta Ujian

David Kurniawan
Senin, 14 Oktober 2024 - 18:47 WIB
Arief Junianto
Jadwal SKD CPNS 2024 Sudah Muncul, Peserta Diminta Segera Mencetak Kartu Peserta Ujian Ilustari pendafataran CPNS online. - menpan.go.id

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sleman mengumumkan jadwal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2024 berlangsung mulai 26 Oktober hingga 2 November 2024. Pelaksanaan tes dilaksanakan di Balai Latihan Pendidikan Teknik (BLPT) DIY di Kota Jogja.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sleman, Budi Pramono mengatakan, total ada 6.328 pendaftar CPNS di Pemkab Sleman. namun, setelah dilakukan seleksi administrasi yang dinyatakan lolos dan berhak mengikuti tes sebanyak 54.24 peserta. “Jadwalnya sudah keluar dan juga sudah diumumkan di laman resmi milik BKPP Sleman,” kata Pramono, Senin (10/10/2024).

Advertisement

Dia menjelaskan, tes SKD akan berlangsung mulai 26 Oktober hingga 2 November 2024 yang dilangsungkan di BLPT DIY di Kota Jogja. Sesuai dengan jumlah peserta, tes SKD di Sleman akan berlangsung selama sembilan hari. “Seharinya ada tiga sesi dengan jumlah peserta tiap sesinya 200 orang. Jadi, dengan peserta sebanyak 5.400an, maka tes akan selesai dalam waktu sembilan hari,” katanya.

Menurut dia, jadwal SKD sudah ditetapkan sehingga para peserta diminta menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Pramono, juga mengingatkan sebelum tes berlangsung, peserta juga wajib mencetak kartu peserta seleksi di laman https://sscasn.bkn.go.id dengan login menggunakan akun masing-masing peserta. “Kartu peserta tes ini wajib dibawa saat SKD berlangsung. Jadi, jangan lupa untuk mencetaknya. Tentunya harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya agar lolos tahapan tes berikutnya,” kata Pramono.

Sesuai dengan ketentuan dalam penyelenggaraan seleksi, kartu peserta seleksi wajib dibawa saat ujian berlangsung. Selain itu, juga diminta membawa kartu indentitas asli seperti E-KTP atau kartu keluarga. Peserta yang tidak membawa kelengkapan dokumen ini, maka tidak diperbolehkan mengikuti ujian atau dinyatakan gugur.

BACA JUGA: 17.933 Peserta Bakal Ikuti SKD CPNS DIY, BKD Imbau Jaga Kesehatan dan Konsentrasi

Sekretaris Daerah Sleman, Susmiarto mengatakan, tahun ini ada rekrutmen CPNS sebanyak 147 formasi. Jumlah itu terdiri dari kuota lulusan terbaik sebanyak lima formasi, kuota disabilitas tiga formasi dan sisanya formasi umum sebanyak 139 formasi.

Untuk rekrutmen CPNS tahun ini sudah ada tahapannya mulai dari pengumuman, pendaftaran, pelaksanaan tes hingga penerimaan hingga pengangkatan. Bagi yang dinyatakan lolos verifikasi administrasi berhak mengikuti seleksi komptensi dasar di rentang waktu 16 Oktober-14 November 2024.

Selain itu, peserta rekrutmen juga wajib mengikuti seleksi kompetensi bidang yang akan diselenggarakan pada 9-20 Desember 2024. “Rencananya pengumuman hasil CPNS diumumkan antara rentang waktu 5-12 Januari 2025. Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Sekum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti Lebih Dahulu Teken Pakta Integritas Sebelum Diminta Jadi Menteri Dikdasmen

News
| Senin, 14 Oktober 2024, 21:02 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Tempat Wisata Paling Populer di Thailand, Cek Daftarnya

Wisata
| Sabtu, 12 Oktober 2024, 13:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement