Advertisement

Mundur dari yang Dijadwalkan, Ini Jadwal Surat Suara Pilkada Diterima KPU Kota Jogja

Alfi Annisa Karin
Rabu, 16 Oktober 2024 - 17:07 WIB
Arief Junianto
Mundur dari yang Dijadwalkan, Ini Jadwal Surat Suara Pilkada Diterima KPU Kota Jogja Ilustrasi pilkada / Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pendistribusian logistik Pilkada Jogja, khususnya surat suara mundur dari yang semula dijadwalkan.

Ketua KPU Kota Jogja Noor Harsya Aryo Samudro mengakui adanya perubahan jadwal distribusi logistik. Semula surat suara itu direncanakan tiba di Gudang KPU Kota Jogja pada Rabu (16/10/2024) pagi tetapi kemudian batal dan diundur dua hari setelahnya.

Advertisement

“Kedatangan [surat suara] di Gudang Logistik Jalan Pramuka, Prenggan pada Jumat 18 Oktober pukul 07.00 WIB,” ujar Harsya, Rabu.

Harsya mengatakan surat suara itu dikirim dari Cibinong, Bogor. Lalu akan diantar di wilayah Prambanan dan akan dijemput serta dibawa masuk ke Kota Jogja, tepatnya di Gudang KPU Kota Jogja.

Sebelumnya, sejumlah logistik lainnya telah tiba di Gudang KPU Kota Jogja. Diantaranya adalah kotak suara, bilik suara, tinta, dan kabel tis. “Logistik lainnya seperti surat suara, daftar pasangan calon, hingga formular lainnya sebelumnya telah memasuki tahap pengadaan melakui e-Lelang pada 30 September di Jakarta,” ucap dia.

BACA JUGA: Pemda DIY Minta Pemkab Sleman Menindaklanjuti Dugaan Tidak Netral ASN di Pilkada 2024

Pemungutan suara nantinya akan digelar di 651 TPS. Sementara, daftar pemilih tetap yang sudah tercatat mencapai 320.594 pemilih. Sebanyak 153.449 merupakan pemilih laki-laki dan 167.145 merupakan pemilih perempuan.

Selain tengah menyiapkan logistik, kini KPU Kota Jogja juga tengah membuka pendaftaran pindah memilih. Warga Kota Jogja yang akan melakukan pemungutan suara di luar kelurahan domisilinya, dipersilahkan untuk bisa melaporkan ke KPU Kota Jogja. “Kami sudah membuka pelayanan daftar pemilih tetap pindahan sejak 24 September hingga 30 hari menjelang hari H.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Tak Masuk Kabinet Prabowo, Menteri Basuki Pamit

News
| Rabu, 16 Oktober 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement