Advertisement

KPU Jogja Masih Rumuskan Teknis dan Honor Petugas Sortir Lipat Surat Suara

Alfi Annisa Karin
Jum'at, 18 Oktober 2024 - 09:47 WIB
Abdul Hamied Razak
KPU Jogja Masih Rumuskan Teknis dan Honor Petugas Sortir Lipat Surat Suara Petugas KPU memeriksa surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden di gudang logistik KPU Jakarta Pusat, GOR Cempaka Putih, Jakarta, Senin (5/2/2024). - Antara - Erlangga Bregas Prakoso

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA –Sistematika teknis tenaga sortir lipat surat suara di Pilkada Jogja hingga kini masih belum ditentukan. Selain itu, jumlah tenaga dan besaran honornya juga tengah dirumuskan.

Terkait hal itu, Ketua KPU Kota Jogja Noor Harsya Aryo Samudro mengatakan pihaknya turut berkoordinasi dengan KPU kabupaten lainnya. “Kami masih perlu merumuskan tenaga sortir lipat dan berkoordinasi dengan KPU kabupaten lainnya,” papar Harsya, Kamis (17/10/2024).

Advertisement

BACA JUGA: Materi Debat Pilkada Kulonprogo 2024 Disusun KPU Bersama Pakar dan Organisasi

Rencananya, KPU Kota Jogja akan menerima logistik berupa surat suara, Jumat (18/10/2024). Setidaknya akan ada 330.291 surat suara ditambah 2,5 persen dan surat suara yang disiapkan untuk pemungutan suara ulang (PSU). Nantinya, surat suara ini akan didistribusikan ke seluruh TPS di Kota Jogja.

Harsya menuturkan usai tiba di Kota Jogja, surat suara akan disimpan di Gudang KPU Kota Jogja di Jalan Pramuka, Prenggan, Kotagede. "Surat suara datang dari Cibinong, Bogor ke gudang logistik KPU,” ujar Harsya.

Sejauh ini beberapa logistik telah diterima oleh KPU Kota Jogja. Mulai dari kotak suara, bilik suara, tinta, hingga kabel tis. Logistik nantinya akan didistribusikan oleh PPS bekerja sama dengan KPPS.

Pengawalan dari pihak kepolisian dan Pengawas Kelurahan Desa juga dilakukan. Harsya mengatakan, Kota Jogja cenderung tak ada permasalahan yang berarti, termasuk berkaitan dengan jarak ataupun kondisi geografis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

115.000 Personel Gabungan TNI-Polri Kawal Pelantikan Prabowo-Gibran

News
| Jum'at, 18 Oktober 2024, 10:47 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement