Advertisement

Kecelakaan di Tol Ungaran, Satu Pengasuh dan 3 Santri Ponpes Bin Baz Piyungan Meninggal Dunia

Jumali
Jum'at, 18 Oktober 2024 - 16:02 WIB
Ujang Hasanudin
Kecelakaan di Tol Ungaran, Satu Pengasuh dan 3 Santri Ponpes Bin Baz Piyungan Meninggal Dunia Ilustrasi kecelakaan / Freepik

Advertisement

Harianjogja.com, BANTUL—Sebuah minibus elf yang mengangkut rombongan santri pondok pesantren Islamic Center Bin Baz, Piyungan, Bantul, mengalami kecelakan di Tol Ungaran, Km 432, Kecamatan Ungaran, Kabupaten Semarang, Jumat (18/10/2024). Dalam insiden tersebut 4 orang meninggal dunia dan belasan korban lainnya mengalami luka-luka.

Humas pondok pesantren Islamic Center Bin Baz, Piyungan, Bantul, Sumarji membenarkan terkait dengan peristiwa tersebut. Hanya saja, dirinya belum bisa berkomentar banyak terkait dengan peristiwa tersebut.

Advertisement

“Ini saya masih di RSUD Ungaran. Benar, ada 4 orang meninggal dunia. Satu pengasuh meninggal dunia, tiga orang yang meninggal adalah santri kami. Sedangkan yang mengalami luka-luka ada belasan,” katanya dihubungi Harian Jogja, Jumat (18/10/2024).

BACA JUGA: Kronologi Kecelakaan 3 Truk yang Tewaskan Dua Orang di Jalan Jogja-Wates

Dia mengungkapkan, rencananya empat korban yang meninggal dunia akan dibawa kembali ke pondok pesantren Islamic Center Bin Baz. Hanya saja, saat ini, pihak pondok masih menunggu kedatangan dari para keluarga korban.

“Ya, rencana langsung kami bawa ke Bin Baz semuanya. Tapi ini ada yang belum ketemu dengan wali santri,” jelas Sumarji.

Sumarji juga mengakui jika elf dari rombongan diisi sebanyak 25 orang, yang terdiri dari 23 santri, 1 orang pengasuh dan seorang sopir. Mereka berangkat melalui jalan tol Solo-Semarang. “Tujuannya memang ke Unissula untuk ikut kegiatan MTQ,” ucap Sumarji.

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Lingga Ramadhani, mengatakan elf tersebut sesampainya di Tol Ungaran KM 432.600, menabrak pembatas jalan di sebelah kiri lantaran menghindari mobil Innova yang ngerem mendadak di depannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Pemimpin Hamas Yahya Sinwar Tewas Dibunuh Israel

News
| Jum'at, 18 Oktober 2024, 14:07 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement