Advertisement

Harda-Danang Dukung Penuh Bakat Generasi Muda Sleman di Ajang E-Sport

Media Digital
Sabtu, 19 Oktober 2024 - 20:47 WIB
Arief Junianto
Harda-Danang Dukung Penuh Bakat Generasi Muda Sleman di Ajang E-Sport Calon Wakil Bupati Sleman nomor urut 2, Danang Maharsa hadir dalam Fun Match Muda Menyala E-Sport Competition Seri III di Griya Belanja Arto Moro, Padukuhan Kali Bulus, Bimomartani, Ngemplak, Sabtu (19/10/2024). - Isttimewa

Advertisement

SLEMAN--Puluhan gamers muda asal Sleman kembali unjuk kebolehan dalam ajang Fun Match Muda Menyala E-Sport Competition Seri III yang diselenggarakan di Griya Belanja Arto Moro, Padukuhan Kali Bulus, Bimomartani, Ngemplak, Sabtu (19/10/2024) sore.

Kompetisi ini diselenggarakan oleh Komunitas Muda Sleman Menyala berkolaborasi dengan Komunitas Gamers Sembada e-Sport.

Advertisement

Event ini pun mendapat dukungan penuh dari pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sleman nomor urut dua, Harda Kiswaya-Danang Maharsa.

Abdullah Soedarno, perwakilan dari Komunitas Muda Sleman Menyala sekaligus penyelenggara acara, menyebut bahwa turnamen ini merupakan bentuk nyata dukungan terhadap para pemuda Sleman, khususnya di sektor ekonomi kreatif.

"Jumlah pemuda kreatif di Sleman sangat besar. Melalui kegiatan ini, kami berharap bisa memacu perkembangan e-sport di Sleman agar semakin maju dan berdaya saing," kata Abdullah didampingi para pengurus Komunitas Gamers Sembada e-Sport.

Lebih lanjut, Abdullah berharap jika pasangan Harda-Danang terpilih dalam Pilkada 2024, mereka akan terus berkomitmen mendukung kemajuan pemuda Sleman, terutama di bidang e-sport yang saat ini semakin berkembang.
Turnamen ini merupakan gelaran ketiga dari total sebelas seri yang akan digelar. Para juara dari setiap seri nantinya dipertemukan dalam babak final yang direncanakan berlangsung pada 16 November 2024 di Jogja City Mall.

Calon Wakil Bupati Sleman nomor urut 2, Danang Maharsa, yang turut hadir dalam acara tersebut, menekankan pentingnya perlombaan ini sebagai ajang untuk menjaring atlet e-sport berbakat dari Sleman.

"E-sport saat ini sudah diakui sebagai salah satu cabang olahraga resmi. Bahkan, di Porda Sleman 2025, e-sport akan menjadi salah satu cabor yang dipertandingkan," ujar Danang.

Dia juga berpesan kepada para peserta untuk menekuni dunia e-sport dengan serius, tetapi tetap menyeimbangkan dengan pendidikan mereka di sekolah maupun perguruan tinggi.

Danang juga menyampaikan terima kasih kepada Komunitas Muda Sleman Menyala dan Komunitas Gamers Sembada e-Sport yang telah menyelenggarakan  event ini.

"Tekuni e-sport dengan serius, tapi jangan sampai melupakan pendidikan. Sekolah dan kuliah tetap prioritas," ucap Danang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dimulai Besok Pukul 10.00, Ini Susunan Acara Pelantikan Prabowo-Gibran

News
| Sabtu, 19 Oktober 2024, 21:47 WIB

Advertisement

alt

Komunitas Vespa di Jogja Memulai Perjalanan ke Sabang Demi Mendapatkan Biji Kopi Lokal Setiap Daerah

Wisata
| Rabu, 16 Oktober 2024, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement