Advertisement

Dukung Program Bus Sekolah, Pemkab Kulonprogo Merawat 22 Halte

Triyo Handoko
Senin, 21 Oktober 2024 - 21:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Dukung Program Bus Sekolah, Pemkab Kulonprogo Merawat 22 Halte Suasana pemasangan halte di SMKN 1 Nanggulan yang berada persis di depan sekolah untuk memfasilitasi siswa-siswa disana, Senin (21/10 - 2024).

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Untuk menyukseskan Program Bus Sekolah, Pemkab Kulonprogo terus merawat halte di wilayahnya. Dinas Perhubungan (Dishub) mencatat saat ini terdapat 22 halte yang masih digunakan di wilayah Kulonprogo.

Perawatan halte ini dilakukan Dishub agar fasilitas umum ini dapat mendukung pelayanan angkutan umum meski trennya semakin menurun.

Advertisement

BACA JUGA: Digelontor Danais, Warga Sidorejo Kulonprogo Kembangkan Budi Daya Jahe Merah

Kepala Bidang Angkutan dan Parkir Dishub Kulonprogo, Sri Wahyuniarto menyebut halte yang nyaman berfungsi mengantisipasi penurunan jumlah angkutan supaya pengguna layanan tersebut bertahan dengan mode transportasi umum itu.

Wahyu menjelaskan perawatan halte yang baru dilakukan pihaknya adalah pemasangan di depan SMKN 1 Nanggulan. "Dipasang disana karena sebelumnya di SMAN 2 Wates sudah sepi yang menggunakannya, sehingga kami pindah kesana yang masih cukup banyak peminat angkutan umumnya," jelasnya.

Pemasangan halte di SMKN 1 Nanggulan ini, jelas Wahyu, juga untuk mendukung program angkutan sekolah. "Nantinya ada trayek khusus ke sekolah tersebut juga, sehingga kami fasilitasi dengan sarana pendukungnya yaitu halte yang nyaman juga," ungkapnya.

Puluhan halte yang masih ada di Kulonprogo, lanjut Wahyu, penting untuk dirawat bersama. "Jangan dirusak, dicoret-coret karena itu juga digunakan masyarakat luas, terlebih kalau bisa dirawat bersama," tuturnya.

Sementara Kasi Angkutan Dishub Kulonprogo, Ngatini menerangkan pemasangan halte di SMKN 1 Nanggulan itu rampung pada Senin (21/10/2024) ini. "Pihak sekolah juga bersedia turut merawatnya, nanti karena pasti sangat bermanfaat bagi siswa-siswa disana," ujarnya.

Setidaknya halte yang baru dipasang itu bisa digunakan siswa yang menunggu dijemput sekalipun tidak menggunakan angkutan umum. "Sementara kondisi halte lain juga bagus, dapat memberi tempat berteduh saat panas atau hujan juga, kami rutin mengecek dan merawatnya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Mendalami Kesaksian Sandra Dewi Terkait 88 Tas Mewah dalam Kasus Dugaan Korupsi Timah Harvey Moeis

News
| Senin, 21 Oktober 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement