Advertisement

Pembekalan Kabinet Prabowo, Gus Miftah Setenda dengan Raffi Ahmad

Catur Dwi Janati
Kamis, 24 Oktober 2024 - 20:17 WIB
Arief Junianto
Pembekalan Kabinet Prabowo, Gus Miftah Setenda dengan Raffi Ahmad Utusan Khusus Presiden Bidang Kerukunan Beragama dan Pembinaan Sarana Keagamaan, Miftah Maulana tiba di Bandara Adisutjipto pada Kamis (24/10/2024). - Harian Jogja/Catur Dwi Janati

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Selain para menteri dan wakil menteri, Utusan Khusus Presiden hingga Staf Khusus Presiden juga bakal mengikuti pembekalan atau retreat di Akademi Militer, Magelang.

Sejumlah Utusan Khusus Presiden nampak tiba di Bandara Adisutjipto bersama rombongan para menteri.

Advertisement

Beberapa Utusan Khusus Presiden yang nampak terlihat di Bandara Adisutjipto di antaranya ada Utusan Khusus Presiden Bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni, Raffi Farid Ahmad; Utusan Khusus Presiden Bidang Pariwisata, Zita Anjani, Utusan Khusus Presiden Bidang Kerukunan Beragama dan Pembinaan Sarana Keagamaan, Miftah Maulana Habiburrahman hingga Staf Khusus Presiden Yovie Widianto.

Utusan Khusus Presiden Bidang Kerukunan Beragama dan Pembinaan Sarana Keagamaan, Miftah Maulana Habiburrahman atau yang akrab disapa Gus Miftah datang dengan mobil dari kediamannya di Sleman ke Bandara Adisutjipto.

Kepada para wartawan, dia mengatakan bahwa agenda retreat ini merupakan kegiatan yang mengakrabkan para elemen dalam Kabinet Merah Putih. "Keakraban saja sih sama teman-teman kabinet sama beberapa pembekalan yang diberikan oleh beberapa pemateri," kata Gus Miftah, Kamis (24/10/2024).

Gus Miftah membocorkan bila materi yang akan diberikan dalam pembekalan di antaranya seputar kebangsaan. "Soal kebangsaan, soal pemahaman-pemahaman lain yang akan diberikan oleh pemateri-pemateri sesuai dengan bidangnya masing-masing," ujar dia.

BACA JUGA: Tiba di Adisutjipto, Menteri Kabinet Merah Putih Siap Lahir Batin Jalani Pembekalan di Lembah Tidar

Pengelola Pondok Pesantren Ora Aji tersebut menegaskan bila agenda ini bukan menekankan pada fungsi militeristik melainkan lebih kepada kebersamaan. "Tetapi yang jelas fungsinya bukan ke militeristik tetapi lebih keakraban karena kan banyak yang belum kenal antara satu pejabat dengan pejabat yang lain," ujarnya. 

Selain itu Gus Miftah juga mengungkapkan bila dirinya akan satu tenda dengan Raffi Ahmad saat pembekalan nantinya. "[Setenda] dengan Raffi Ahmad," kata dia. 

Yovie Widianto tiba di Bandara Adisutjipto pada Kamis (24/10/2024). (Harian Jogja/Catur Dwi Janati)

Sementara itu, Raffi Ahmad yang terlihat datang beriringan dengan Zita Anjani tampak enggan berkomentar dan melenggang menuju bus. 

Adapun, Staf Khusus Presiden, Yovie Widianto mengaku menyiapkan materi yang akan disampaikan dalam pembekalan nanti. "Yang pastinya menyiapkan apa yang kami sharing-kan nanti," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hadapi Tantangan Geografis, PAFI Kabupaten Nduga Pastikan Distribusi Obat Tetap Lancar

News
| Kamis, 24 Oktober 2024, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement