Advertisement

Jelang Debat Publik, Hasto-Wawan dan Afnan-Singgih Rajin Sambang Kampung

Alfi Annisa Karin
Sabtu, 26 Oktober 2024 - 17:17 WIB
Abdul Hamied Razak
Jelang Debat Publik, Hasto-Wawan dan Afnan-Singgih Rajin Sambang Kampung Ilustrasi Pilkada / Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Menjelang debat publik Calon Wali Kota Jogja nomor urut 2 di Pilkada Jogja, Hasto Wardoyo terus melakukan pendekatan kepada masyarakat. Dia bahkan terjun langsung ke semua kampung yang ada di Kota Jogja.

Hasto menuturkan penting untuk membangun bounding dengan warga Kota Jogja. Sebab, dia merupakan sosok baru sehingga perlu pendekatan agar muncul kesan dari masyarakat.

Advertisement

BACA JUGA: KPU Kulonprogo Uji Publik Materi Debat Pilkada 2024

Hingga satu bulan sebelum pemilihan ini, Hasto setidaknya telah menyambangi 70 kampung di Kota Jogja. Dia optimistis sebanyak 169 kampung nantinya bisa tersentuh seluruhnya.

"Kita punya target 169 dalam. Kalau sehari bisa 5 kampung, bisa selesai. Kalau keliling ini harus ada impression, kesan yang mendalam. Kalau tidak ada kesan mendalam, kita akan mudah dilupakan," ujar Hasto.

Saat ditanya soal survey, Hasto mengaku belum ada survey yang dilakukan. Dia fokus untuk bekerja keras menyampaikan visi dan misi kepada masyarakat Kota Jogja. Namun, dia memastikan survey itu akan tetap dilakukan dalam waktu dekat.

"Kita kerja keras dulu saja, jadi nanti minggu pertama ini bulan November baru survey. Berapapun angkanya, saya syukuri. Tetap kita kerja keras," ungkapnya.

Sementara itu, paslon nomor urut 3 Afnan Hadikusumo dan Singgih Raharjo juga terus bergerilya menggelar sosialisasi dan menyampaikan visi dan misi di tengah masyarakat.

Salah satu yang terus digaungkan adalah terkait dengan program Rp 100 juta untuk tiap RW. Pada berbagai kesempatan debat publik yang telah diselenggarakan oleh berbagai pihak sebelumnya, baik Afnan maupun Singgih juga berkomitmen untuk bisa menuntaskan persoalan sampah selama 100 hari masa kerja.

Berbagai program strategis ini nantinya juga akan turut disampaikan Afnan-Singgih saat debat publik KPU mendatang. Namun, saat dikonfirmasi, salah satu tim sukses Afnan-Singgih, Muhammad Saleh Chan menuturkan paslon nomor urut 3 ini tak ada persiapan khusus dalam menghadapi debat publik mendatang.

"Pak Afnan dan pak Singgih tidak melakukan persiapan secara khusus," tutur Saleh melalui pesan singkat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Arab Saudi Mengutuk Keras Serangan Israel, AS Minta Semua Negara Tekan Iran

News
| Sabtu, 26 Oktober 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement