Advertisement

Bantu Warga di Masa Kekeringan, BPBD Sleman Pasang 12 Hidran

Newswire
Sabtu, 26 Oktober 2024 - 20:27 WIB
Maya Herawati
Bantu Warga di Masa Kekeringan, BPBD Sleman Pasang 12 Hidran BPBD Sleman melakukan distribusi air bersih di Kalurahan Banyurejo, Tempel. Antara/ist - BPBD Sleman

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Sebanyak 12 hidran dipasang Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman untuk membantu warga di wilayah-wilayah yang dilanda kekeringan.

"Kekeringan saat ini meluas ke beberapa titik, dan kami telah memasang sebanyak 12 HU guna membantu dalam distribusi air bersih," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sleman Makwan di Sleman, Sabtu (26/10/2024).

Advertisement

Menurut dia, wilayah yang terdampak kekeringan meliputi Kalurahan (setingkat desa) Bayurejo, Kapanewon (Kecamatan) Tempel.

"Di Banyurejo kami memasang 12 unit HU, terdiri dari 10 unit HU pinjam pakai dari BP2W dan dua unit dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sleman," katanya.

Ia mengatakan, untuk HU pinjam pakai dari BP2W harus dilakukan perbaikan sebelumnya karena kondisi sedikit rusak dan ada kebocoran.

Gula Aren Tak Selalu Jadi yang Terbaik Menggantikan Gula Putih, Ini Penjelasannya

"Kami harus melakukan perbaikan HU dengan menambal kebocoran, namun semua sudah teratasi dan yang penting dapat digunakan untuk distribusi bantuan air bersih," katanya.

Ia mengatakan, untuk titik distribusi air bersih meliputi di SDN Banyurejo, Dusun Jambean, Dusun Tangisan dan Dusun Klajoran.

"Dengan distribusi bantuan air bersih ini diharapkan dapat membantu kebutuhan air bersih warga," katanya.

Makwan mengatakan, untuk jumlah warga yang terdampak kekeringan sebanyak 458 kepala kekuarga (KK) atau sebanyak 2.162 jiwa.

"Setiap hari kami melakukan distribusi air bersih di wilayah-wilayah yang telah mengajukan permohonan, ini sudah berlangsung sejak dua hari ini," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Berita Lainnya

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

AHY Sebut Pembangunan Infrastuktur Harus Berdampak Nyata

News
| Sabtu, 26 Oktober 2024, 23:07 WIB

Advertisement

alt

Menengok Lagi Kisah Ribuan Prajurit Terakota Penjaga Makam Raja di Xian China

Wisata
| Kamis, 17 Oktober 2024, 22:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement