Advertisement

Pemda DIY Akan Bangun Coworking Space

I Ketut Sawitra Mustika
Rabu, 25 April 2018 - 17:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Pemda DIY Akan Bangun Coworking Space Ilustrasi coworking space. - Ist/Business Insider

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Pemerintah Daerah (Pemda) DIY tahun ini akan mengembangkan coworking space untuk memfasilitasi pengembangan industri kreatif digital. Coworking space ini dibiayai sepenuhnya oleh Pemda DIY, oleh karena itu masyarakat tak akan dipungut biaya sama sekali.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) DIY Roni Primanto mengatakan, coworking space adalah salah satu program unggulan Pemda DIY. Coworking space tersebut nantinya akan dibangun di kantor Diskominfo DIY.

Advertisement

"Di dalam coworking space itu, ada berbagai macam kegiatan yang tujuannya untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin mengembangkan industri kreatif digital. Di dalamnya ada pelatihan serta lomba-lomba bagi masyarakat, seperti lomba konten-konten kreatif, sekaligus memantik masyarakat yang ingin kembangkan industri kreatif digital," kata Roni di Gedung DPRD DIY, Rabu (25/4/2018).

Coworking space atau ruang bersama adalah tempat di mana para individu-individu yang memiliki latar belakang pekerjaan atau usaha bekerja dalam sebuah tempat.

Ketua Komisi A DPRD DIY Eko Suwanto mengatakan, coworking space yang akan dikembangkan Pemda DIY nantinya bisa dimanfaatkan oleh siapa saja. Bagi mahasiswa atau pelajar yang hendak mencari referensi di dunia maya, bisa melakukannya di coworking space.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement