Advertisement

Banyak Wajah Baru dalam Bursa Pencalonan DPD RI

Abdul Hamied Razak
Kamis, 26 April 2018 - 00:17 WIB
Nina Atmasari
Banyak Wajah Baru dalam Bursa Pencalonan DPD RI Kantor KPU DIY. - Harian Jogja/Abdul Hamied Razak

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Perebutan Kursi Calon Anggota DPD RI pada Pemilu 2019 tidak hanya diikuti petahana. Beberapa politisi kawakan dan sejumlah wajah baru, ikut meramaikan perebutan empat kursi DPD RI pada Pemilu mendatang.

Rabu (25/4/2018), dari empat petahana baru tiga incumbent DPD RI yang menyerahkan berkas pendaftaran. Jika penyerahan berkas GKR Hemas dan Hafidh Asrom diwakilkan Leason Officer atau narahubung, Muhammad Afnan Hadikusumo mendatangi sendiri Kantor KPU DIY.

Advertisement

Satu incumbent lainnya, Cholid Mahmud dijadwalkan menyerahkan berkasnya pada hari terakhir batas pendaftaran, Kamis (26/4/2018) ini.

Dari sejumlah pendaftar yang mengisi Sistem Informasi Perseorangan Peserta Pemilu (SIPPP), terdapat sejumlah politisi kawakan yang juga ikut mendaftar. Sebagian sudah menyerahkan berkas pendaftaran (hard copy) ke KPU DIY. Mulai politisi Partai Golkar, Gandung Pardiman, politisi Partai PAN Arif Noor Hartanto alias Inung, hingga politisi PDIP Perjuangan Chang Wendriyanto.

Ada pula wajah lama yang pernah mencalonkan diri sebagai anggota DPD RI pada Pemilu sebelumnya, seperti istri politisi Partai Demokrat Roy Suryo, Ismarindayani Priyanti dan Fidelis Indriarto Diponegoro juga kembali mendaftar.

Calon lainnya baru mendaftarkan tahun ini. Beberapa calon yang akan berebut kursi seperti Hilmy Muhammad, yang mendapat mandat dari PWNU DIY untuk ikut maju sebagai calon Anggota DPD RI. Dia akan bertarung dengan petahana Hafidh Asrom untuk mendulang suara Nahdliyin. Satu calon lainnya merupakan Pensiunan TNI Bachrul Ulum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement