Advertisement

Masa Angkutan Lebaran, PT KAI Terjunkan Tim K9 dan Tambah 34 Personel di Perlintasan Tanpa Palang

Salsabila Annisa Azmi
Selasa, 05 Juni 2018 - 12:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Masa Angkutan Lebaran, PT KAI Terjunkan Tim K9 dan Tambah 34 Personel di Perlintasan Tanpa Palang Suasana apel kesiapan pasukan pengamanan Lebaran 2018 di Stasiun Tugu, Selasa (5/06/2018). - Harian Jogja/Salsabila Annisa Azmi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-PT KAI Daop 6 Jogja melalukan persiapan pengamanan Lebaran dengan menerjunkan Tim K9 (tim pelatih anjing pelacak) dan menambah 34 personel untuk berjaga di 17 titik perlintasan KA tanpa plang kereta yang dinilai rawan mulai hari ini. Selain itu, Daop 6 Jogja sudah berkoordinasi dengan TNI dan Polri di regional Jawa Tengah dan DIY.

Kepala PT KAI Daop 6 Jogja Eko Purwanto mengatakan, persiapan tersebut sudah dikoordinasikan dengan pihak TNI dan Polri regional Jawa Tengah dan DIY. "Penerjunan Tim K9 adalah protap tiap tahun, kemudian untuk 17 titik itu salah satunya di perlintasan Solo ke arah Gemolong, itu tanpa palang dan lalu lintasnya sangat ramai," kata Eko seusai apel kesiapan pasukan lebaran 2018 di Stasiun Tugu Jogja, Selasa (5/06/2018).

Advertisement

Eko menambahkan pengamanan tersebut berdasarkan hasil pemetaan pihak PT KAI Daop 6 Jogja dan akan dilaksanakan mulai hari ini [Selasa] sampai 26 Juni 2018. Penjagaan akan fokus pada 17 titik tanpa palang yang ramai, namun titik lainnya juga tetap menjadi perhatian PT KAI Daop 6 Jogja.

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Jogja Eko Budiyanto mengatakan, PT KAI Daop VI memiliki 500 perlintasan, 300 di antaranya tidak memiliki palang pintu. Dari hasil pemetaan, ditemukan 17 titik tanpa palang yang dinilai rawan sehingga 34 personel disebar ke titik tersebut.

"Tetapi sebenarnya semua titik tetap rawan baik itu dijaga palang atau tidak. Kan suka banyak yang nerobos. Jadi memang menjaganya tidak boleh lengah," kata Eko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement