Advertisement

Mahasiswa UGM yang Tewas Dibacok Punya Kepedulian Sosial Tinggi

Sunartono
Kamis, 07 Juni 2018 - 20:30 WIB
Bhekti Suryani
Mahasiswa UGM yang Tewas Dibacok Punya Kepedulian Sosial Tinggi Ilustrasi mayat. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Kabid Humas dan Protokol UGM Iva Ariani menyatakan, almarhum Dwi Ramadhani Herlangga merupakan mahasiswa Sastra Inggris Fakultas Ilmu Budaya UGM, angkatan 2010.

Almarhum tewas dibacok orang tak dikenal di perempatan Mirota Kampus pada Kamis (7/6/2018) dini hari.

Advertisement

Korban sedang melakukan kegiatan sosial dengan membagikan sahur gratis kepada warga kurang mampu di seputaran UGM. Sayangnya kemudian ada orang tidak dikenal yang melakukan aksi kekerasan hingga korban mengalami luka.

"Kami belum mendalami secara detail, apakah ini kegiatan organisasi kemahasiswaan atau memang inisiatif para mahasiswa sendiri. Karena banyak mahasiswa yang secara mandiri kemudian melakukan kegiatan sosial di bulan ramadhan ini," terangnya, Kamis (7/6/2018).

Iva menambahkan, korban sempat dirawat di RSUP Sardjito, namun nyawanya tidak tertolong. Jenazah korban secara resmi dilepas oleh Wakil Rektor Bidang Pendidikan Pengajaran dan Kemahasiswaan UGM pada Kamis (7/6/2018) siang untuk diserahkam kepada orang tua dan diberangkatkan ke rumah duka di Semarang. "Kami berduka atas kejadian ini, karena korban ini sedang melakukan kegiatan sosial membantu masyarakat. Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya karena dia sedang bersedekah dalam kegiatan itu," imbuhnya.

Iva mengatakan, berdasarkan penuturan mahasiswa lainnya, korban memiliki jiwa sosial yang tinggi sehingga ikut serta dalam pembagian sahur gratis di jalanan tersebut. "Almarhum itu orangnya peduli, baik hati, jiwa sosialnya tinggi dan suka membantu," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement