Advertisement

Bupati Gunungkidul Sidak Posko Mudik

Herlambang Jati Kusumo
Jum'at, 08 Juni 2018 - 15:20 WIB
Arief Junianto
Bupati Gunungkidul Sidak Posko Mudik Bupati Gunungkidul, Badingah dan Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi beserta pejabat terkait melakukan pengecekan persiapan pos arus mudik, di depan Pasar Argosari, Kecamatan Wonosari, Jumat (8/6/2018). - Harian Jogja/Herlambang Jati Kusumo

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul memonitor kesiapan pos pengamanan (pospam) dan pos pelayanan (posyan). Kedua pos itu sengaja didirikan Pemkab di beberapa titik selama arus Lebaran 2018.

Bupati Gunungkidul Badingah mengatakan menurut pantauan yang dilakukan Pos pengamanan maupun pelayanan sudah siap. “Sudah bisa berjalan seperti waktu-waktu lalu, kami senantiasa berkordinasi dan komunikasi baik jajaran kepolisan, TNI, Dinas Perhubungan (Dishub), dan semua elemen terkait, dan masyarakat sendiri,” kata Badingah, Jumat (8/6/2018).

Advertisement

Dia berharap agar arus mudik maupun perayaan lebaran nanti dapat berjalan dengan lancar. “Pemudik, wisatawan harapannya dapat aman, nyaman sehingga kerjasama dengan baik ini harapan kita berhasil dengan baik,” katanya.

Pemkab menyiapkan pospam dan posyan di beberapa titik. Di antaranya adalah Pospam Hargodumilah, Pospam Siyono, Pospam Baron, Pospam Pulangsyawal, serta Posyan Pasar Argosari, Posyan Terminal Wonosari, dan Posyan Semin. Rencananya pos itu akan beroperasi selama 18 hari, mulai Jumat hingga Senin (25/6) mendatang.

Selain memantau Pospam dan Posyan, rombongan Pemkab juga memonitor harga kebutuhan pokok di Pasar Argosari, Kecamatan Wonosari. Menurut Badingah harga kebutuhan pokok cenderung stabil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement