Advertisement

Asyik....Ada Perpustakaan Baru di Jogja Selatan

Salsabila Annisa Azmi
Senin, 02 Juli 2018 - 14:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Asyik....Ada Perpustakaan Baru di Jogja Selatan Orang tua dan anak-anak SD mengikuti acara Liburan di Perpustakaan Kota Jogja, Senin (2/7/2018). - Harian Jogja/Salsabila Annisa Azmi

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Kepala Bidang Bangunan Gedung Pemerintah DPUPKP Kota Jogja Joko Budi Prasetyo mengatakan, pengerjaan perpustakaan akan dimulai minggu depan.

Renovasi akan diawali dengan pembenahan dinding rusak dan paralon air yang berlubang.

Advertisement

"Gedungnya sudah ada, tapi banyak yang rusak, maka akan diperbaiki dulu. Kalau kami memprediksi Oktober 2018 sudah bisa digunakan," kata Joko, Senin (2/7/2018).

Menanggapi animo masyarakat mengunjungi Perpustakaan Kota Jogja semakin tinggi, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Jogja akan membangun perpustakaan di kawasan Jogja Selatan. Proyek pembangunan yang telah dipersiapkan sejak dua tahun silam itu ditarget selesai pada November 2018.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Jogja Wahyu Hendratmoko mengatakan, kapasitas lahan parkir Perpustakaan Kota Jogja sebanyak 70 kendaraan dinilai sudah tidak layak menampung jumlah kunjungan yang makin meningkat.

"Kapasitas kendaraan hanya 70, sedang pergantian kendaraannya sudah sangat cepat. Dalam sehari tingkat kunjungan bisa mencapai sekitar 1400 orang, kalau akhir pekan hingga Senin pernah mencapai 2.000 orang. Jadi ya bisa dibilang sudah tidak layak," kata Wahyu disela acara Liburan di Perpustakaan, Senin (2/7/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kejagung Tetapkan 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah, Bos Maskapai Penerbangan Terlibat

News
| Sabtu, 27 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement