Advertisement

Running Is Our Therapy Hadir di Jogja

Kusnul Isti Qomah
Jum'at, 06 Juli 2018 - 22:37 WIB
Kusnul Isti Qomah
Running Is Our Therapy Hadir di Jogja RIOT - ist

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Beberapa tahun belakangan ini olahraga lari menjadi olahraga yang diminati oleh banyak orang dari berbagai kalangan. Lari menjadi pilihan banyak orang untuk menjawab anjuran untuk memiliki kegiatan fisik yang rutin.

Kalaupun tidak rutin setiap hari setidaknya olahraga ini dilakukan satu minggu sekali. Konsistensi seseorang untuk berlari sangat terbantu oleh keberadaan club dana tau komunitas lari.

Advertisement

Arif Adi Setiawan, Captain of RIOT Jogja mengatakan, Running Is Our Therapy (RIOT) merupakan salah satu dari berbagai jenis komunitas lari di Indonsia. Dibentuknya RIOT bertujuan untuk menularkan gaya hidup sehat melalui berlari kepada masyarakat umum. Mengingat bahwa pentingnya olahraga dan kesehatan pada era sekarang ini.

"RIOT juga ingin memberikan pengalaman kepada masyarakat kalau olahraga lari dapat dilakukan dengan menyenangkan, sehingga nantinya berlari dapat menjadi life style bagi masyarakat umum," ujar dia dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Jumat (6/7/2018).

Hal yang berbeda dari RIOT memiliki moto selalu mengutamakan rasa kekeluargaan dan kekerabatan. Di mana nantinya RIOT Indonesia akan memiliki running buddies dari latar belakang pendidikan dan pekerjaan yang beragam. Hingga saat ini RIOT Indonesia sudah berkembang di 10 kota dan RIOT Bali sebagai pusatnya. Adapun 10 kota tersebut meliputi Bali, Jakarta, Surabaya, Banjarmasin, Lombok, Gorontalo, Palu, Bandung, Solo dan Makassar.

Jogja akan menjadi kota ke-11 dan chapter terkahir dari RIOT Indonesia. RIOT di kota pelajar akan diluncurkan pada Minggu (8/7/2018) di Kampoeng Tugu, Jalan Am Sangaji No 10 Yogyakarta. Tema yang diangkat adalah One Run Can Change Your Day, Many Runs Can Change Your Life dengan harapan setiap personal dapat berolahraga di sepanjang hidupnya untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik tentunya Bersama RIOT Indonesia.

Pada acara launching nanti akan mengundang rekan-rekan komunitas lari di Jogja, Solo dan Semarang, kemudian akan dilaksanakan lari Bersama menuju Titik Nol Kilometer, dengan filosofi memulai RIOT Jogja dari nol menuju yang lebih baik dan bermanfaat.

"Kemudian dilanjutkan gathering dan peresmian RIOT Jogja. Untuk jadwal lari Jogja akan rutin di hari Rabu pukul 19.00 WIB di lapangan Pancasila UGM dan Sunday Morning Run pukul 06.00 WIB titik kumpul di Kampoeng Tugu," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Patahan Pemicu Gempa Membentang dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, BRIN: Di Dekat Kota-Kota Besar

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement