Advertisement

TMMD Tahap II Digelar di Gunungkidul, Apa Saja Targetnya?

Herlambang Jati Kusumo
Selasa, 10 Juli 2018 - 22:20 WIB
Arief Junianto
TMMD Tahap II Digelar di Gunungkidul, Apa Saja Targetnya? Ilustrasi kegiatan TMMD. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung ke-102 tahap II/2018 digelar. Kegiatan itu dilaksanakan di Desa Sawahan, Ponjong, Gunungkidul dan dibuka dengan upacara, Selasa (10/7/2018).

Komandan Kodim Gunungkidul, Letkol Inf M. Taufik Hanif mengatakan ada sasaran fisik dan non fisik dalam kegiatan ini. Adapun untuk sasaran fisik di antaranya beton jalan, pembuatan pos kamling, pembuatan barem-barem, dan rehab masjid. “Sasaran nonfisik di antaranya adalah penyuluhan mengenai wawasan kebangsaan dari Kodim Gunungkidul. Penyuluhan mengenai bahaya narkoba dari Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Gunungkidul. Bimbingan mental dari Kemenag Kabupaten Gunungkidul,” kata dia.

Advertisement

Selain itu juga digelar berbagai kegiatan seminar dan sosialisasi seperti pencegahan penyalahgunaan media sosial dari Diskominfo Gunungkidul, dampak Pariwisata Dinas Pariwisata Gunungkidul. Kamtibmas dan penanggulangan terorisme dari Polres Gunungkidul, serta berbagai kegiatan lainnya.

“Adapun sumber dana berasal dari APBD DlY sejumlah Rp75 juta dan APBD Kabupaten Gunungkidul sejumlah Rp225 juta serta swadaya masyarakat sebanyak Rp50 juta,” kata Taufik Hanif.

Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi mengatakan atas nama masyarkat dan Pemkab Gunungkidul mengucapkan terimakasih kepada TNI.

“Kami berharap kegiatan ini menjadi sarana yang efektif untuk mempertahankan dan sekaligus meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka menjaga keutuhan, kedaulatan bangsa dan negara,” kata Immawan.

Ia mengajak para pemangku kebijakan maupun masyarakat umum mendukung sepenuhnya pelaksanaan TMMD Sengkuyung ke-102 tahap II 2018 ini sesuai dengan peran dan kapasitas masing-masing sehingga tercipta sinergitas positif, khususnya kepada masyarakat dan Pemdes, Sawahan Kecamatan Ponjong, Gunungkidul. (Herlambang Jati Kusumo)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

RUU Daerah Khusus Jakarta Sah Dibawa ke Sidang Paripurna

News
| Selasa, 19 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement