Advertisement

Sepekan Hilang Ditelan Ombak Pantai Nampu, Pencarian Resmi Dihentikan

Herlambang Jati Kusumo
Jum'at, 20 Juli 2018 - 17:20 WIB
Arief Junianto
Sepekan Hilang Ditelan Ombak Pantai Nampu, Pencarian Resmi Dihentikan Proses pencarian nelayan yang hilang, Minggu (15/7/2018). - Ist/Satlinmas Rescue Istimewa Wil 2 Gunungkidul

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL—Tim SAR Satlinmas Wilayah II menghentikan pencarian nelayan yang hilang di Pantai Nampu, Desa Giriwungu, Panggang. Hal tersebut mengingat gelombang di wilayah pantai selatan saat ini sedang tinggi.

Korban warga Dusun Salak, Desa Giriwungu, Panggang, Gunungkidul yang bernama Sutardi, 30, hilang saat akan mencari ikan pada Sabtu (14/7/2018) malam. Ia terperosok saat tumpuan kayu yang ia jadikan pijakan roboh.

Advertisement

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II Marjono mengatakan penghentian ini sejak Kamis (19/7/2018) saat adanya gelombang tinggi, hal tersebut sebagai pertimbangan keamanan tim penyelamat sendiri. "Meski begitu untuk penyisiran darat tetap dilakukan. Biasanya pencarian dilakukan tujuh hari setelah orang itu hilang. Namun karena gelombang tinggi ini berhenti," kata Marjono, Jumat (20/7/2018).

Setelah tujuh hari masa pencarian, tubuh korban diakui Marjono memang tidak kunjung ditemukan. Meski begitu, Tim SAR tetap berharap mendapatkan laporan dari warga sekitar, nelayan atau yang lainnya. Marjono mengatakan jika melihat arah gelombang saat ini dimungkinkan korban ada di wilayah Cilacap atau Kebumen Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Dipimpin Nana Sudjana, Ini Sederet Penghargaan Yang Diterima Pemprov Jateng

News
| Kamis, 25 April 2024, 17:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement