Advertisement

Marak Terduga Teroris, Indekos dan Rumah Kontrakan di Sleman Akan Didata

Fahmi Ahmad Burhan
Sabtu, 21 Juli 2018 - 17:17 WIB
Nina Atmasari
Marak Terduga Teroris, Indekos dan Rumah Kontrakan di Sleman Akan Didata Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun. - Harian Jogja/Fahmi Ahmad Burhan

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN--Penangkapan terduga teroris marak terjadi di Sleman. Pemkab Sleman memerintahkan aparat di kecamatan juga desa melakukan pendataan, terutama kawasan yang padat penduduk yang terdapat indekos.

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun mengatakan pihaknya sudah memerintahkan mulai dari kecamatan juga desa melakukan sensus. "Kita sudah mulai dari awal Juni, baru tanggal 25 bulan ini kita lihat laporannya," jelas Sri Muslimatun pada wartawan, Jumat (20/7/2018).

Advertisement

Sri Muslimatun berharap dari maraknya penangkapan terduga teroris di Sleman tidak mengganggu stabilitas keamanan masyarakat.

"Itu kan mereka yang ditangkap itu orang-orang yang ngontrak rumah, makanya pengawasan oleh warga sekitar itu penting," jelas Sri Muslimatun.

Paling terakhir penangkapan terduga teroris dilakukan oleh Densus 88 Anti Teror Mabes Polri pada Rabu (18/7/2018) terhadap dua orang terduga teroris di Jalan Perumnas, Dusun Ngropoh, Desa Condongcatur, Depok dan di Jalan Jogja-Solo, Dusun Keniten, Desa Tamanmartani, Kalasan.

Ia mengatakan sensus dilakukan mulai dari RT, RW juga dusun. "Nanti bakal dilihat ini KKnya berapa, kos-kosannya berapa orang, dari mana saja," kata Sri Muslimatun.

Selain juga melakukan pendataan, Sri Muslimatun mengatakan masyarakat mulai menggiatkan lagi siskamling. "Masyarakat juga harus peduli satu sama lain, apabila ada tetangga, harus tahu itu siapa dari mana," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Petani Jateng Terima 10 Ribu Alsintan, Pj Gubernur Jateng Optimis Produksi Pangan Meningkat

News
| Selasa, 23 April 2024, 15:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement