Advertisement

Ratusan Difabel di Kulonprogo Dapatkan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Uli Febriarni
Selasa, 24 Juli 2018 - 14:15 WIB
Yudhi Kusdiyanto
Ratusan Difabel di Kulonprogo Dapatkan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Penyandang disabilitas mendapat pelayanan kesehatan gratis di Kantor Kecamatan Panjatan, Selasa (24/7 - 2018). Harian Jogja/Uli Febriarni

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO—Ratusan penyandang disabilitas dari tiga kecamatan mendapatkan pelayanan kesehatan dan bantuan alat bantu gratis. Koordinator Pelayanan Jamkesos Terpadu, Agus Priyanto, mengatakan kegiatan yang diikuti 121 orang difabel itu menjadi cara Pemda DIY dan Pemkab Kulonprogo dalam mendekatkan pelayanan bagi para penyandang disabilitas. "Sekali datang, mereka mendapat pelayanan one stop service," kata dia di Kanor Kecamatan Panjatan, Selasa (24/7/2018).

Mereka yang dilayani dalam kegiatan ini memiliki riwayat penyakit beragam, selain itu ditemukan pula sejumlah penyandang disabilitas dengan riwayat penyakit yang cukup berat, misalnya kelainan tulang, jantung, maupun otak. "Kami bekerja sama dengan tenaga medis, baik umum dan spesialis," ujarnya.

Advertisement

Asek I Setda Kulonprogo, Jumanto, menerangkan dari tiga kecamatan yang mendapat pelayanan di Kantor Kecamatan Panjatan ini tercatat ada ratusan penyandang disabilitas. Misalnya dari Panjatan ada 563 penyandang, dari Galur ada 488 orang, dari Lendah ada 571 orang. "Berkat kegiatan ini kami merasa terbantu sekali dalam melayani para penyandang disabilitas," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Setelah Lima Hari, 2 Wisatawan yang Berenang di Zona Hahaya Pangandaran Ditemukan Tewas

News
| Rabu, 24 April 2024, 20:07 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement