Advertisement

Puluhan Pelajar di Jogja Gagal Tawuran, Karena Dihadang Polisi

Irwan A Syambudi
Selasa, 14 Agustus 2018 - 16:50 WIB
Bhekti Suryani
Puluhan Pelajar di Jogja Gagal Tawuran, Karena Dihadang Polisi Ilustrasi tawuran pelajar. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Polsek Kraton, Jogja mengamankan 50 pelajar SMP dan sejumlah alumni pada Senin (13/8/2018) malam. Mereka diamankan saat hendak tawuran dengan kelompok pelajar lain.

Kapolsek Kraton Etty Haryanti mengatakan tawuran antar pelajar berhasil digagalkan. Mulanya pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat adanya rencana tawuran antara SMP negeri di wilayah Kraton. Mengetahui informasi itu Polsek Kraton langsung melakukan patroli.

Advertisement

Benar saja gerombolan pelajar berhasil dihadang setelah mengikuti kompetisi basket. "Pulangnya mereka akan akan tawuran. Kemudian kami menghadang rombongan itu," kata dia, Selasa (14/8/2018).

Sedikitnya ada 50 pelajar SMP dan alumni yang dihadang kemudian diamankan. Mereka diperiksa dan dibawa ke Polsek Kraton. Saat digeledah tidak ditemukan barang berbahaya ataupun senjata tajam dari tangan mereka.

Namun saat dilakukan pemeriksaan sejumlah pelajar tersebut mengaku hendak tawuran. "Mereka memang akan tawuran dengan kelompok pelajar yang diprovokasi oleh salah satu alumni dengan inisial S," jelasnya.

Lanjutnya lagi lantaran tidak ada bukti senjata  tajam atau barang berbahaya lainnya, mereka hanya dilakukan pembinaan. Selain itu pihak sekolah juga akan diminta agar melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap muridnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Hakim Konstitusi Arief Hidayat Tak Terbukti Melanggar Kode Etik

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 16:27 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement