Puluhan Pelajar di Jogja Gagal Tawuran, Karena Dihadang Polisi

Ilustrasi tawuran pelajar. - JIBI
14 Agustus 2018 16:50 WIB Irwan A Syambudi Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Polsek Kraton, Jogja mengamankan 50 pelajar SMP dan sejumlah alumni pada Senin (13/8/2018) malam. Mereka diamankan saat hendak tawuran dengan kelompok pelajar lain.

Kapolsek Kraton Etty Haryanti mengatakan tawuran antar pelajar berhasil digagalkan. Mulanya pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat adanya rencana tawuran antara SMP negeri di wilayah Kraton. Mengetahui informasi itu Polsek Kraton langsung melakukan patroli.

Benar saja gerombolan pelajar berhasil dihadang setelah mengikuti kompetisi basket. "Pulangnya mereka akan akan tawuran. Kemudian kami menghadang rombongan itu," kata dia, Selasa (14/8/2018).

Sedikitnya ada 50 pelajar SMP dan alumni yang dihadang kemudian diamankan. Mereka diperiksa dan dibawa ke Polsek Kraton. Saat digeledah tidak ditemukan barang berbahaya ataupun senjata tajam dari tangan mereka.

Namun saat dilakukan pemeriksaan sejumlah pelajar tersebut mengaku hendak tawuran. "Mereka memang akan tawuran dengan kelompok pelajar yang diprovokasi oleh salah satu alumni dengan inisial S," jelasnya.

Lanjutnya lagi lantaran tidak ada bukti senjata  tajam atau barang berbahaya lainnya, mereka hanya dilakukan pembinaan. Selain itu pihak sekolah juga akan diminta agar melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap muridnya.