Advertisement

Tenaga Honorer SK Gubernur DIY Bantul Akan "Curhat" Lewat Buku

Kusnul Isti Qomah
Senin, 20 Agustus 2018 - 18:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Tenaga Honorer SK Gubernur DIY Bantul Akan Kunjungan Forum Tenaga Honorer SK Gubernur DIY Kabupaten Bantul di Griya Harian Jogja, Jogja, Senin (20/8/2018). - Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Forum Tenaga Honorer SK Gubernur DIY Kabupaten Bantul berencana menyusun sebuah buku bertajuk Sharing Suka Duka Tenaga Honorer SK Gubernur DIY. Melalui buku tersebut, para tenaga honorer ingin berbagi pengalaman selama menjadi honorer.
Ketua Forum Tenaga Honorer SK Gubernur DIY Kabupaten Bantul Sudarman mengatakan, rencana pembuatan buku berawal dari diskusi di dalam grup WhatsApp. "Cerita teman-teman soal pengalaman mereka itu sangat menarik sehingga sayang jika tidak dibukukan. Dari situ, kami berkeinginan menyusun sebuah buku yang menampung semua cerita teman-teman," ujar dia ketika berkunjung ke Griya Harian Jogja, Jogja, Senin (20/8/2018).
Ia mengatakan, melalui karya yang akan dihasilkan tersebut, ia juga ingin menunjukkan bahwa guru honorer pun bisa menghasilkan karya berupa buku. Ia berharap, hal ini menjadi inspirasi para honorer lain baik di DIY maupun nasional.
"Kami ingin menunjukkan kalau kami juga bisa berkarya, enggak sekadar demo saja," papar dia.
Ia berharap, semakin banyak pihak yang memahami perjuangan para honorer sehingga kesejahteraan para honorer turut diperhatikan. Para honorer yang telah mengabdi belasan dan puluhan tahun diharapkan bisa diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS).
Namun, sebelum merealisasikan penulisan buku, Forum Tenaga Honorer SK Gubernur DIY Kabupaten Bantul terlebih dahulu akan menggelar bimbingan teknik penulisan jurnalistik. Dengan bimtek ini, mereka berharap bisa menuangkan kisahnya dengan tulisan yang bagus. Bimtek akan digelar di SMKN 1 Bantul pada Sabtu (22/9/2018).
"Kami akan mencetak buku yang memang layak jual. Kami berharap buku ini bisa dijual di pasaran. Rencananya kami cetak 3.000 eksemplar," terang dia.
Pemimpin Redaksi Harian Jogja Anton Wahyu Prihartono menyambut baik ide dari pada guru honorer khususnya di Bantul. Ia mengaku, apa yang akan dikerjakan para guru tersebut akan informatif dan bermanfaat bagi banyak kalangan.
"Intinya, Harian Jogja sangat mendukung rencana teman-teman honorer. Ini sangat bagus," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Catatkan Kenaikan Transaksi SPKLU, PLN Suguhkan Kenyamanan Bagi Pemudik EV Pada Arus Mudik Lebaran 2024

News
| Rabu, 24 April 2024, 10:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement