Advertisement

Pertama Kalinya, Amazing Muharram Digelar di Jogja

Abdul Hamied Razak
Jum'at, 24 Agustus 2018 - 15:20 WIB
Arief Junianto
Pertama Kalinya, Amazing Muharram Digelar di Jogja Ilustrasi - JIBI/Harian Jogja

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA–Kota Jogja terpilih menjadi salah satu tempat perlehatan Amazing Muharram 2018. Acara yang digelar untuk memeriahkan tahun baru Islam itu digelar pada 23 September mendatang di Stadion Mandala Krida.

Ketua Pelaksana Acara Amazing Muharram Nur Ari Siti Sundari mengatakan tahun ini tema yang diangkat adalah Hijrah Untuk Negeri. Tema tersebut dipilih untuk membangun semangat masyarakat Indonesia dalam berhijrah untuk negeri. "Ini adalah acara rutin tahunan yang digelar sejak 2012 di Jakarta. Tahun ini, untuk pertama kalinya digelar di Jogja,” ucap dia saat jumpa pers, Kamis (23/8/2018).

Advertisement

Dalam kegiatan tersebut dia menghadirkan konsep DakwahTainment, yakni memadukan dakwah dan entertainment. Kegiatan tersebut diisi oleh pembicara dan inspirator nasional. Ada pula kegiatan bazar yang menghadirkan tenant kuliner, fesyen, kosmetik, kesehatan dan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut dia, juga mengusung misi penggalangan dana untuk Gerakan Pembebasan Buta Aksara Alquran. “Kami sengaja memadukan kegiatan ini antara bazar dan kajian. Sebabnya seluruh pendapatan dari acara ini akan dipakai untuk pembebasan buta huruf Alquran,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Pilihan

Advertisement

alt

UU DKJ Disahkan, Sebentar Lagi Jakarta Bakal Melepas Status Ibu Kota

News
| Kamis, 28 Maret 2024, 19:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement