Pertama Kalinya, Amazing Muharram Digelar di Jogja

Ilustrasi - JIBI/Harian Jogja
24 Agustus 2018 15:20 WIB Abdul Hamied Razak Jogja Share :

Harianjogja.com, JOGJA–Kota Jogja terpilih menjadi salah satu tempat perlehatan Amazing Muharram 2018. Acara yang digelar untuk memeriahkan tahun baru Islam itu digelar pada 23 September mendatang di Stadion Mandala Krida.

Ketua Pelaksana Acara Amazing Muharram Nur Ari Siti Sundari mengatakan tahun ini tema yang diangkat adalah Hijrah Untuk Negeri. Tema tersebut dipilih untuk membangun semangat masyarakat Indonesia dalam berhijrah untuk negeri. "Ini adalah acara rutin tahunan yang digelar sejak 2012 di Jakarta. Tahun ini, untuk pertama kalinya digelar di Jogja,” ucap dia saat jumpa pers, Kamis (23/8/2018).

Dalam kegiatan tersebut dia menghadirkan konsep DakwahTainment, yakni memadukan dakwah dan entertainment. Kegiatan tersebut diisi oleh pembicara dan inspirator nasional. Ada pula kegiatan bazar yang menghadirkan tenant kuliner, fesyen, kosmetik, kesehatan dan lainnya.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut dia, juga mengusung misi penggalangan dana untuk Gerakan Pembebasan Buta Aksara Alquran. “Kami sengaja memadukan kegiatan ini antara bazar dan kajian. Sebabnya seluruh pendapatan dari acara ini akan dipakai untuk pembebasan buta huruf Alquran,” kata dia.