Advertisement

ACT DIY distribusikan 500 Kambing Kurban

Nina Atmasari
Jum'at, 24 Agustus 2018 - 22:17 WIB
Nina Atmasari
ACT DIY distribusikan 500 Kambing Kurban ACT DIY lewat Global Qurban melaksanakan penyembelihan hewan kurban bersama masyarakat pedesaan di Kulonprogo, mulai Rabu (22/8/2018). - Ist/ACT DIY

Advertisement


Harianjogja.com, JOGJA- ACT DIY lewat Global Qurban melaksanakan penyembelihan hewan kurban bersama masyarakat pedesaan di Kulonprogo, mulai Rabu (22/8/2018).

Mereka mengambil lokasi di Desa Sidoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kulonprogo. Mereka menyapa warga setempat untuk bersama-sama mendistribusi dan menyembelih kambing kurban dari para shohibul kurban.

Advertisement

Dalam aksinya, Global Qurban ACT membawa semangat pemerataan distribusi, memberi kesempatan masyarakat di pelosok tanah air yang selama ini melewati hari raya Iduladha tanpa merasakan santap bersama hewan kurban, tak terkecuali di pelosok-pelosok DIY.

Agus Budi Hariyadi selaku Kepala Cabang ACT DIY mengaku bersyukur bisa mendistribusikan hewan kurban 500 ekor se-DIY.

"Pada musim kurban kali ini meski alokasi distribusi terbanyak untuk Lombok & Sumbawa, tapi di DIY tetap mengalokasikan hewan kurban seperti tahun lalu," ujarnya, dalam rilis, Jumat (24/8/2018).

Ia menjelaskan, selama empat hari tasyrik ini, umat Islam dilarang berpuasa. "Pesan yang sangat jelas dari Allah ini adalah waktunya kita bergembira bersama dengan menyantap daging kurban," tambah Agus.

Selama 4 hari tasyrik tersebut, ACT DIY terus melaksanakan pendistribusian di seluruh Kabupaten/Kota di DIY, dan puncaknya Jum'at (25/8) ACT DIY akan menyelenggarakan event Dapur Qurban, yaitu berupa pemotongan 21 kambing Qurban untuk dimasak dan disantap bersama di masjid Al Firdaus Ngoto.

Janurdi, Kepala Dukuh Munggang Wetan, Desa Sidoharjo menyampaikan terima kasihnya karena ACT DIY telah mengadakan kurban di dusunnya.

"Terima kasih sudah sudah berkurban disini, kondisi ekonomi masyarakat saat ini sedang sulit, mayoritas masyarakat disini petani dan pertanian sedang diserang hama kera ekor panjang, selama ini di dusun kami jarang ada hewan kurban,” ujarnya.

Tak hanya di DIY, ACT juga berbagi keberkahan kurban sebanyak 32.000 setara kambing di 34 provinsi tanah air dan 46 negara dengan tagline-nya Indonesia Berqurban; bangsa dan dunia menikmatinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

ASN Akan Dipindah ke Ibu Kota Nusantara Secara Bertahap hingga 2029, Ini Prioritasnya

News
| Jum'at, 19 April 2024, 19:17 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement