Advertisement

Satu Haji dari Gunungkidul Tak Ikut Pulang ke Tanah Air

Jalu Rahman Dewantara
Kamis, 06 September 2018 - 13:20 WIB
Arief Junianto
Satu Haji dari Gunungkidul Tak Ikut Pulang ke Tanah Air Ilustrasi. - Bisnis Indonesia/Andi Rambe

Advertisement

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL--Akibat sakit, satu jamaah haji asal Gunungkidul belum bisa pulang hari ini. Jamaah tersebut masih harus dirawat di Mekah.

Panitia Penyelenggara Haji Gunungkidul, Irwan Triyanto mengatakan jamaah yang sakit itu atas nama Agus Suryono Ratiman, 59, warga Dusun Kepek, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari. Yang bersangkutan masuk dalam Kloter 28. "Semalam sebelum keberangkatan ke tanah air, ia mendapat penanganan medis. Kondisinya tidak kunjung membaik hingga jadwal kepulangan, akhirnya terpaksa tinggal di Mekah untuk mendapatkan perawatan," kata Irwan, Kamis (6/9/2018).

Advertisement

Meski begitu, lanjut Irwan, pihaknya masih terus berkomunikasi dengan petugas haji yang berada di Mekah untuk memantau kondisi Agus.

Sebelumnya satu jamaah haji asal Gunungkidul meninggal beberapa hari usai prosesi haji. Jamaah tersebut adalah Waluyo Darmo Pawiro warga Dusun Ngasemrejo, Desa Ngawu, Kecamatan Playen. Meninggalnya Waluyo lantaran sakit. "Sakitnya Agus dan meninggalnya Waluyo menjadikan jamaah haji Kloter 28 asal Gunungkidul yang bisa pulang hari ini sebanyak 284 dari total 286 orang saat diberangkatkan bulan lalu," kata Irwan.

Sementara itu jamaah haji lainnya yang selamat telah tiba di Gunungkidul pada Kamis pukul 02.45 WIB tadi. Para jamaah ini disambut keluarga di Bangsal Sewokoprojo, Wonosari, Gunungkidul. Sejumlah pejabat di lingkup Pekerjaan Gunungkidul salah satunya Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi turut hadir.

Dalam sambutannya, Immawan berharap para jamaah haji senantiasa menjadi haji yang mabrur dan tidak lupa dengan kewajiban masing-masing. "Apa yang diperoleh selama  di sana [tanah suci] juga harus diterapkan di lingkungan," ucap dia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Berita Pilihan

Advertisement

alt

Kuta Selatan Bali Diguncang Gempa Berkekuatan Magnitudo 5,0

News
| Jum'at, 26 April 2024, 21:17 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement