HARIAN JOGJA HARI INI : Kebakaran Gunung Sulit Dipadamkan

Harian Jogja edisi Kamis (13/9 - 2018)
13 September 2018 10:37 WIB Nina Atmasari Jogja Share :

Kebakaran Gunung Sulit Dipadamkan
SEMARANG—Kebakaran di gunung terus meluas. Kobaran api di Sindoro, Sumbing, dan Lawu sulit dipadamkan. Semantara, hutan Gunung Merapi di wilayah Magelang, Jawa Tengah, juga sudah terbakar.

Setya Novanto Gerus Suara Golkar
JAKARTA- Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis hasil survei elektabilitas partai politik (parpol).

Bocah Telan Ekstasi, Ayah Bisa Kehilangan Hak Asuh
PEKANBARU—Ayah dari bocah yang menelan ekstasi karena mengiranya sebagai permen bisa terancam kehilangan hak asuh. Hal itu diungkapkan Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI).

Menjajal Konservasi agar Tetap Lestari
Predikat Indonesia sebagai negara yang kaya akan bahasa dan budaya kian meluntur seiring dengan musnahnya bahasa-bahasa daerah. Sejumlah cara dilakukan agar bahasa daerah tetap lestari, salah satunya dengan jalan konservasi bahasa.

Revolusi Lucho
ELCHE- Kisah Spanyol dan Kroasia di Piala Dunia 2018 nyaris bertolak belakang. Spanyol menderita dengan terdepak prematur di babak 16 besar. Sementara Kroasia meraih cerita manis mencapai final.

Pemkab Layangkan SP II
GUNUNGKIDUL—Pemerintah Kabupaten Gunungkidul akan menutup PT Widodo Makmur Unggas (WMU) jika masih nekat melanjutkan pembangunan kandang peternakan tanpa disertai dokumen.

Pengurangan Volume Sampah Jogja Baru 0,6%
UMBULHARJO—Upaya Pemkot untuk mengurangi volume sampah yang dibuang ke Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Piyungan belum maksimal. Untuk memaksimalkannya, Pemkot memaksimalkan peran pemulung.

Disdik Beri Peringatan SMPN 4 Ngaglik
SLEMAN—Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sleman bertindak tegas dengan memberikan peringatan kepada Kepala SMPN 4 Ngaglik. Hal itu dilakukan setelah adanya laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas dugaan pungutan liar (pungli) dan malaadministrasi dari Ombudsman RI (ORI) DIY di sekolah tersebut.

94 Orang Tewas Karena Kecelakaan
BANTUL - Polres Bantul mewaspadai beberapa ruas jalan rawan kecelakaan di Bantul. Pasalnya hingga Agustus 2018 korban kecelakaan lalu lintas mencapai 94 orang meninggal dunia.

Pemkab Rancang Mekanisme Pembagian Tali Asih
WATES—Pemkab Kulonprogo merancang mekanisme pembagian dana tali asih yang akan dibagikan kepada warga bekas penggarap lahan Pakualaman Grond (PAG) terdampak pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA).

Pemdes Tak Mampu Beri Subsidi
GEDANGSARI—Minimnya anggaran membuat Pemerintah Desa (Pemdes) Mertelu, Kecamatan Gedangsari tidak bisa memberikan subsidi pembelian untuk warganya yang membeli pasokan tangki air bersih.

UMY Tingkatkan Kerja Sama LN
JOGJA -- Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) menjadi salah satu Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang bergerak di bidang pendidikan.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.
Anda juga dapat mengakses versi digital di epaper.harianjogja.com.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.